Sebuah kota besar membutuhkan ruang terbuka yang luas. Ruang terbuka atau area publik tersebut menjadi ajang bertemuanya setiap orang untuk melakukan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan olahraga dan hiburan.

Di Hawai Anda bisa melakukan berbagai aktivitas dan berinteraksi dengan warga sekitar di Kapiolani Park. Taman seluas 170 hektar ini berada di tengah padatnya kota Honolulu, di bawah Diamond Head dan menghampar di sepanjang garis pantai Waikiki Beach. Awalnya tempat ini merupakan tempat peristirahatan pribadi raja yang kemudian dirubah menjadi ruang rekreasi publik.

Kita bisa melakukan berbagai kegiatan disini. Kapiolani Park memiliki beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati misalnya lapangan tenis (Diamond Head Tennis Center dan Kalakaua Avenue Court). Tidak hanya itu, Anda dan keluarga juga bisa mengunjungi Honolulu Zoo, Waikiki Shell, area latihan memanah, memorial park, jogging track dan lapangan sepakbola. Ia juga menjadi rumah bagi Honolulu Cricket Club. Tumbuhnya pepohonan cantik membuat Kapiolani Park rimbun dan indah.

Menurut sejarah, Kapiolani Park didirikan sejak tahun 1876. Oleh Raja Kalakua dan James Makee, Kapiolani Park dibuka untuk umum dengan pertimbangan bahwa sebuah kota yang modern dan beradab memerlukan tempat berkumpul bagi siapa saja. Tempat tersebut harus memungkinkan anak-anak, orang tua, keluarga dan siapapun untuk melakukan relaksasi serta rekreasi. Pada saat itu, Kapiolani Park terdiri dari dua bagian yakni areal yang basah dan kering. Sejurus kemudian, taman tersebut dibangun lapangan pacuan kuda lengkap dengan kandang dan tribun. Pada tahun 1898, Kapiolani Park sempat dijadikan kamp oleh militer AS. Baru pada tahun 1905, kawasan tersebut resmi ditetapkan sebagai taman umum melalui aturan yang tertuang dalam The Territorial Legislature Passed Act 103.

Semenjak Kapiolani Park murni digunakan sebagai taman publik maka berturut-turut dibangunlah beberapa tempat yang hingga kini sering dikunjungi para wisatawan. Misalnya Honolulu Zoo yang resmi didirikan pada tahun 1915. Kemudian The Waikiki War Memorial Natatorium pada tahun 1927.

Sebagai taman terluas dan tertua di Hawai, ruang terbuka yang terletak di 3840 Paki Avenue, Honolulu ini adalah salah satu destinasi yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Untuk mencapainya Anda bisa menggunakan bus rute 2 dan 2L.

Selama berlibur dan mengunjungi Kapiolani Park, Anda bisa menginap di Castle Pacific Marina Inn Hotel, Pagoda Hotel dan Ala Moana by Luxury Suites International.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • taman kapiolani

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,