Hawai tak hanya dikaruniai alam yang memesona tetapi juga destinasi-destinasi wisata keluarga yang wajib Anda kunjungi. Adalah Waimea Arboretum and Botanical Garden, tempat dimana 36 jenis tumbuh-tumbuhan utama tersebar di dataran berketinggian 1000 kaki diatas laut. Penasaran?

Taman Botani yang terletak di Oahu North Shore ini sebenarnya bukanlah satu-satunya arboretum di Hawai. Namun karena berbagai keistimewaannya Waimea menjadi sangat populer di kalangan wisatawan khususnya mereka yang menyukai tumbuhan. Di taman yang didirikan sejak tahun 1973 tersebut tumbuh berbagai jenis flora yang menjadi tanaman khas Hawai. Sedikitnya ada lebih dari 5 ribu tanaman tropis dan sub tropis. Beberapa diantaranya adalah jenis pakis dan tanaman obat. Tidak hanya itu, kita juga bisa menjumpai species-species yang terancam punah alias langka.

Pengelola setempat membagi taman seluas 15 hektar ini kedalam 36 bagian yang masing-masing ditumbuhi jenis tanaman yang serupa. Misalnya bagian budidaya jahe, rumpun bambu dan tanaman-tanaman yang mewakili beberapa kawasan seperti Guam, Fiji, Srilanka, Madagaskar dan lain-lain.

Selain aneka tumbuhan yang memesona, lanskap taman botani ini juga dibuat sedemikian rupa hingga membuat kunjungan wisata lebih menyenangkan. Ada jalan-jalan yang landai dan mendaki. Hiking ringan bisa Anda lakukan disini. Beberapa sudut dirancang dengan suasana yang teduh sehingga cocok untuk piknik dan beristirahat. Riuhnya cicit burung serta suasana yang tenang dan indah membuat taman ini menjadi primadona wisata edukasi dan keluarga. Tak heran jika tiap tahunnya Waimea Arboretum And Botanical Garden dikunjungi sedikitnya 150 ribu turis.

Anda bisa mengunjungi taman botani ini sejak 09.00 – 17.00 kecuali pada hari Thanksgiving, Natal dan tahun baru tempat ini tutup. Untuk menikmati semua keindahan objek wisata ini Anda harus membayat tiket masuk seharga $ 10 untuk pengunjung dewasa dan $ 3 – $ 5 untuk anak-anak, manula dan personel militer. Biaya itu sudah termasuk pemandu wisata yang akan menemani Anda berkeliling taman (walking tour). Paket walking tour ini mulai setiap pukul 10.00 – 14.00.

Untuk mencapai lokasi ini sebaiknya Anda menyewa kendaraan. Rute yang harus ditempuh jika berangkat dari Waikiki adalah Alea – Waipio – Mililani – Waialua. Sedangkan jika dari Halaiwa Anda bisa menempuh rute melalui sepanjang Kamehamewa Highway dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Selama di Hawai selain Waimea Arboretum And Botanical Garden, Anda bisa mengunjungi Lahaina, Hanauma dan Hawaii Volcaones National Park.

Jangan lupa memilih penginapan yang nyaman seperti Pacific Island Aloha Surf Hotel, Maile Sky Court Hotel dan Equus & Marina Tower Hotel

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,