Negara bagian Hawai memiliki 6 pulau yakni Kauai, Oahu, Molokai, Lanai, Maui dan Hawaii Island. Dari keenam pulau tersebut, Hawaii Island adalah yang paling besar. Tak heran jika pulau ini disebut juga dengan nama ‘Big Island’.

Daya tarik Big Island terletak pada keindahan alamnya. Destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Hawaii Volcanoes National Park, puncak Mauna kea yang tertutup salju, pantai Hamakua dan pantai Punaluu. Mengunjungi Hawaii Island adalah menyaksikan kencantikan alam yang tiada habisnya.

Wilayah Big Island terbagi kedalam beberapa kawasan utama yakni bagian East Hawai atau sering disebut Hilo, West Hawaii atau Kailua Kona, Kohala, Hamakua, Puna dan Kau. Semuanya memiliki karakteristik yang berbeda. Hilo merupakan wilayah dengan curah hujan paling tinggi. Di Hilo inilah kita bisa menjumpai banyak sekali air terjun dan hutan hujan tropis. Berbeda dengan Hilo, Kailua memiliki curah hujan yang lebih sedikit sehingga cuacanya hangat. Disini Anda tidak menemukan pantai dengan gelombang besar seperti di Oahu. Itu sebabnya, Kailua cocok untuk para surfer pemula dan wisatawan yang menyukai aktivitas snorkeling, mendayung, berenang dan scuba diving.

Nah bagi yang menyukai liburan di resor-resor yang indah, Kohala adalah tempat yang tepat. Kawasan ini memiliki keelokan alam yang dimanfaatkan pengelola golf serta resor untuk memanjakan para pendatang. Disini Anda bisa memilih penginapan dengan leluasa seperti Marriott Waikoloa Beach Resort & Spa, Mauna Kea Beach Hotel dan The Fairmont Orchid Hotel.

Hamakua adalah destinasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Kawasan ini dipenuhi dengan bukit dan air terjun. Menggunakan helikopter adalah cara terbaik untuk menikmati lanskap Hamakua. Jika Anda penyuka tantangan, kunjungilah Puna dan Kau. Puna adalah wilayah meletusnya gunung berapi sedangkan Kau kendati tak banyak dikunjungi wisatawan namun pembangunannya tak kalah dengan kawasan lain di Big Island.

Untuk mencapai Big Island beberapa wisatawan masuk melalui Kona International Airport (KOA) di Kona atau Hilo International Airport (ITO). Jika Anda tidak ingin membuang waktu, lebih baik memilih KOA sebagai pintu kedatangan karena bandara ini banyak melayani maskapai yang memiliki rute langsung. Sebagian besar penerbangan dari Los Angeles, San Fransisco, Chichago bahkan Tokyo bisa langsung menuju Kona.

Selama di Big Island Anda bisa menggunakan mobil sewaan agar lebih fleksibel menjelajahi pulau yang luas ini. Pemesanan mobil sebaiknya Anda lakukan sebelum perjalanan wisata dimulai. Oya, agen perjalanan biasanya terletak di Hilo atau Kona.

Nah, tunggu apa lagi? Susun itinerary Anda dan nikmatilah keindahan alam Big Island.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • karakteristik big island
  • Keindahan Hutan hawai
  • super manzara

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,