Pantai dengan semilir angin serta teduhnya pohon kelapa adalah gambaran liburan yang menyenangkan bagi setiap orang. Kita bisa mendapatkan semua itu di Mokuola atau sering disebut dengan Coconut Island.

Dalam bahasa Hawai Mokuola berarti ‘pulau penyembuhan’ atau ‘healing island’. Sedangkan dari kata-katanya, Mokuola berasal dari dua kata yakni ‘moku’ yang artinya ‘pulau’ dan ‘ola’ berarti ‘kehidupan’. Secara historis, beberapa pengunjung Mokuola percaya bahwa mata air perairan ini memiliki kualitas yang baik untuk menyembuhkan penyakit. Konon, Mokuola merupakan tempat berlindung orang-orang yang menentang hukum Kapu. Jika seseorang bisa berlari lebih cepat dari prajurit yang mengejar mereka dan berenang ke pulau ini maka kejahatan mereka akan diampuni. Selanjutnya orang-orang tersebut diizinkan untuk kembali ke tengah masyarakat.

Kenyamanan dan keindahan Coconut Island membuatnya menjadi destinasi yang sangat populer di Hilo. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini. Jika Anda suka berenang, cobalah datang ke pulau ini dan menaiki sebuah menara. Meloncatlah dari menara tersebut untuk sensasi berenang yang seru dan menyenangkan. Anda juga bisa menjumpai penyu yang banyak hidup di Coconut Island. Meja piknik yang tersedia bisa kita gunakan untuk menaruh perlengkapan tamasya seperti kudapan dan minuman.

Coconut Island terhubung dengan sebuah jembatan. Dari sini Anda dapat melihat kondisi pusat kota Hilo. Jembatan itu pulalah yang digunakan pengunjung untuk mengakses pulau. Ia terletak di dekat Banyan Drive, Liliuokalani Gardens dan Hilo Hawaiian Hotel. Sedangkan untuk mencapai jembatan ini dari kediaman Anda, gunakan mobil sewaan atau taksi.

Sementara itu, dulu di bagian tengah pulau terdapat rumah yang digunakan sebagai kuil kuno. Kini bangunan itu tak ada lagi berganti dengan taman rumput yang sering digunakan untuk acara barbeque.

Kendati indah,namun Coconut Island juga mencatat sejarah yang menyedihkan. Tepat pada tahun 1946 tsunami menghancurkan sebagian besar Hilo termasuk menyapu habis jembatan asli yang menuju pulau tersebut. Menara batu yang biasa digunakan untuk melompat ke perairan adalah salah satu bangunan yang tak rusak karena gelombang air tsunami.

Terletak di Hilo Bay, Coconut Island termasuk pulau dengan curah hujan yang tinggi yakni 150 – 180 inci per tahun. Itu sebabnya, kunjungan ke tempat ini sebaiknya saat cuaca cerah atau diluar musim penghujan. Saat hari tanpa awan mendung Anda bisa sepuasnya berjemur, memancing, berenang dan piknik di taman.

Destinasi wisata di Hilo lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Richardson Beach Park dan Rainbow Fals.

Selama berada di Hilo Anda bisa menginap diHilo Seaside Hotel, Naniloa Volcanoes Resort dan Castle Hilo Hawaiian Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • harga tiket masuk coconut island carita
  • tiket masuk coconut island carita
  • harga masuk coconut island carita
  • harga tiket coconut island carita
  • coconut island carita tiket masuk
  • tiket coconut island carita
  • tiket masuk coconut island
  • harga tiket coconut island
  • harga coconut island carita
  • harga tiket masuk coconut island

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,