Hawai dipenuhi oleh sudut-sudut yang mempesona. Sebutlah Lahaina akan memanjakan Anda dengan puluhan galeri seni, berbagai toko unik dan restoran.

Identitas Lahaina terlihat dari berbagai sebutan yang disematkan untuk kota ini. Lahaina dijuluki sebagai kota dengan matahari yang tanpa henti. Ia juga kota sejarah karena disinilah ibu kota kerajaan Hawai (Hawaiian Kingdom) pada awal abad ke-19. Kini, kita bahkan masih bisa merasakan atmosfer “kota tua” di Lahaina. Tak heran jika pemerintah setempat memasukkannya dalam daftar kota bersejarah (historic places).

Lahaina pernah menjadi jujugan para pelaut pada pertengahan tahun 1800an. Saat itu, tempat ini dikenal sebagai desa tujuan perburuan ikan paus. Hal itu membuat setidaknya ada 1500 pelaut dan 400 kapal berkumpul termasuk Herman Melvile yang diabadikan dalam kisah novel klasik Moby Dick.

Jejak sejarah Lahaina terlihat di kawasan kota tuanya. Berjalanlah ke Front Street dan mengunjungi rumah bersejarah yang kala itu digunakan sebagai U.S Seamen’s Hospital. Tidak hanya itu di sudut ini juga berdiri penjara Hale Paaho serta situs-situs sejarah lainnya. Setidaknya seluas 55 hektar kawasan Lahaina digunakan sebagai tempat bersejarah atau disebut dengan historic districts.

Sementara itu iklim cerah kota ini membuat suasana Lahaina selalu tampak ceria. Deburan pantai menjadi latar belakang yang sempurna untuk berbagai aktivitas liburan. Cicipilah beberapa makanan khas Hawai yang bisa Anda dapat di restoran-restoran kawasan ini. Saat musim dingin, bukan berarti Lahaina kehilangan pesona. Anda bisa melihat ikan-ikan paus dalam kegiatan whale watching tour.

Terletak di West Maui, Maui County, Lahaina bisa beberapa pilihan sarana transportasi. Anda bisa naik taksi dengan tarif $ 80 – $ 100 atau menyewa mobil dari Kahului Port. Opsi lainnya adalah dengan memanfaatkan kendaran antar jemput yang dimiliki oleh hotel dimana Anda menginap.

Selama liburan di Hawai Anda bisa memilih beristirahat di Westin Ka’Anapali Ocean Resort Villas, Royal Lahaina Resort dan Aston Kaanapali Shores Hotel

Destinasi wisata lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah Hanauma, Waimea Arboretum dan Hawaii Volcaones National Park.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,