Bentuknya unik dan memiliki keindahan bawah laut yang luar bisa. Ya, Molokini adalah tujuan utama diver dari seluruh dunia. Rasakan sensasi menyelam di perairan ini dan setelah itu Anda akan selalu ingin kembali ke Hawai.

Molokini adalah sebuah tempat – semacam pulau – yang berbentuk bulan sabit. Letaknya sekitar 3 mil dari pantai Selatan Maui. Gugusan yang berbentuk bulan sabit itu secara tidak langsung menjadi perisai penghalang gelombang laut yang kuat. Itu sebabnya Molokini juga ideal bagi para snorkelers pemula.

Molokini menawarkan area yang menarik tidak hanya untuk pemula tetapi juga penyelam kelas menengah dan ahli. Di dekat cekungan bulan sabit adalah sudut yang biasanya diperuntukkan bagi pemula dengan kedalaman hingga 35 kaki. Sedangkan para penyelam yang berada di kelas intermediate akan turun hingga kedalaman 70 kaki. Khusus untuk para diver yang sudah ahli, mereka akan turun hingga kedalaman 350 kaki. Waktu terbaik penyelaman adalah pagi hari.

Perairan Molokini disukai karena tingkat kejernihannya yang disebut – sebut “sebening kristal”. Dibawahnya menjadi rumah bagi bermacam-macam ikan yang indah. Dalam kondisi cuaca apapun visibilitas airnya tidak berkurang. Inilah yang membuat Molokini senantiasa dicintai oleh para diver.

Setidaknya ada 250 species ikan termasuk surgeon fish, tangs, parrot fish dan moorish idols yang akan menemani penyelaman Anda. Dengan menumpang boat ekspedisi petualangan Anda menyaksikan “isi” Molokini seperti tak habis dilihat hanya dalam waktu setengah hari. Kekayaan biota lautnya memang menakjubkan siapapun. Saat musim dingin, Anda mungkin akan melihat ikan paus yang berlarian kesana kemari. Menyenangkan bukan?

Sebagai salah satu kawasan konservasi laut, tak heran jika Molokini tetap terjaga kelestariannya. Ikan-ikan di tempat ini tidak boleh diberi makan dan ditangkap. Hal ini pula yang menyebabkan tidak ada satupun wisatawan yang diperbolehkan berwisata sendiri tanpa didampingi petugas dari Molokini.

Molokini terletak di sepanjang zona retakan barat daya Haleakala. Bahkan para ilmuwan percaya bahwa tempat ini merupakan formasi vulkanik akibat letusan gunung sekitar 230.000 tahun lalu.

Untuk mencapai lokasi ini Anda harus mendaftar pada penyedia tur Molokini yang ada di Hawai. Biasanya tur ke tempat ini membutuhkan waktu sekitar 2 hari dengan berbagai fasilitas dan kegiatan yang sudah dirancang. Mereka akan memulai perjalanan dari Ma’alaea Harbor. Harga tur sekitar $ 107.10.

Selama liburan di Hawai Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya seperti Waimea Arboretum, Lahaina dan Hawaii Volcaones National Park.

Hotel nyaman yang bisa dipilih untuk menginap adalah Maile Sky Court Hotel, Hawaii Prince Waikiki Hotel dan Aston Waikiki Beach Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sejarah pulau hawaii
  • foto wisata hawaii
  • hawaii pulau molokini
  • keunikan wisata di hawaii molokini
  • pulau molokini
  • sejarah hawaii
  • tempat diving di hawaii
  • tempat rekreasi di hawaii
  • wisata hawai

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,