Oahu dikenal sebagai ‘the gathering place’. Sebagai pulau ketiga terbesar di Hawai pesona Oahu sangat layak untuk disusuri.

Oahu beribu kota di Honolulu. Dari segi penduduk, Oahu adalah pulau dengan penduduk paling padat di negara bagian Hawai. Total jumlah penghuninya adalah 953.207 atau 75 persen dari keseluruhan penduduk di Hawai. Oya, masyarakat Oahu juga menyebut dirinya sebagai warga asli Hawai. Hal itu tidak mengherankan karena mereka hidup dengan nilai-nilai dan tradisi khas Hawai.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Oahu, mulai dari mengagumi keindahan alamnya seperti pantai Kailua atau menikmati modernitas kota metropolitan Honolulu. Pulau ini juga sarat peninggalan bersejarah seperti Iolani Palace, Gereja Kawaiahao dan King Kamehameha I Statue. Beberapa museum yang bisa Anda datangi demi menambah pengetahuan tentang sejarah dan budaya adalah Queen Emma Summer Palace, Honolulu Museum of Arts dan Bishop Museum.

Salah satu distrik di Honolulu yang menjadi tujuan wisata adalah Waikiki. Waikiki berada di sebelah selatan Oahu, tepatnya terbentang antara Kanal Ala Wai di sebelah barat dan utara hingga ke Diamond Head di sebelah timur. Di Waikiki kita bisa mengunjungi pusat militer Pearl Harbor dan bersantai di Kuhio Beach dan Kapiolani Park. Ajak anak-anak Anda untuk melihat dari dekat binatang di Honolulu Zoo. Waikiki juga populer dengan nightlife spot yang banyak dikunjungi wisatawan, yakni Waikiki Beach Walk.

Cuaca di Oahu cenderung kering terutama di kawasan Pantai Leeward. Agak ke timur cuaca berubah menjadi lebih basah. Distrik seperti Waikiki yang notabene sebagai kiblat olahraga selancar menawarkan cuaca yang menyenangkan sepanjang tahun. Musim surfing biasanya terjadi pada bulan November hingga Februari. Pada periode inilah ombak di pantai Waikiki sangat cocok untuk mereka yang menyukai tantangan menaklukkan gelombang laut. Kompetisi selancar kelas dunia sering dihelat pada bulan November dan Desember.

Pada umumnya ada dua musim di Oahu yakni musim dingin pada November – April. Pada bulan itu suhu udara akan bergeser hingga minus. Sedangkan musim panas biasanya akan membuat udara panas antara 23 derajat celcius hingga 31 derajat celcius.

Oahu bisa dicapai dengan menumpang pesawat menuju Honolulu International Airport (HNL). Ini adalah gerbang masuk utama mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Hawai. Selama liburan di pulau ini Anda bisa memilih penginapan di Waikiki seperti Moana Surfrider A Westin Resort & Spa, Sheraton Princess Kaiulani Hotel dan Equus & Marina Tower Hotel.

Oya, pulau yang sangat populer di negeri Aloha itu cocok dikunjungi kapan saja, baik saat musim panas maupun musim dingin. Untuk berkeliling ke berbagai tujuan wisata Anda bisa memanfaatkan jasa penyewaan mobil, taksi ataupun bus. Bus wisata merupakan salah satu alternatif yang bisa Anda coba jika ingin lebih mudah menjelajahi spot-spot indah.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat wisata di hawaii
  • hawaii tempat menarik
  • apa yang menarik dari hawai
  • wisata di hawai
  • tempat wisata terbaik dihawaii
  • tempat paling indah di hawaii
  • Tempat paling bagus di hawai
  • tempat liburan paling indah di hawai
  • pulau terbesar di hawai amerika
  • pulau oahu

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,