Ingin menyaksikan keindahan alam tiada tara ? datanglah ke air terjun Akaka. Terletak di sepanjang timur laut pantai Hamakua tepatnya masuk kawasan Big Island. Disini Anda tidak hanya akan melihat air yang menghujam dari ketinggian namun juga hutan hujan yang rimbun. Disela-sela hijaunya rimba, banyak tumbuh anggrek liar, bambu dan pakis yang menambah keindahan.

Ketinggian air terjun Akaka mencapai 135 meter seolah memecah keheningan hutan yang lebat ini. Seperti halnya beberapa tempat wisata lain yang memiliki cerita rakyat, Akaka pun penuh dengan mitos legenda. Menurut warga setempat Tuhan yang dipercaya masyarakat Hawai – bernama Akaka – hidup di dekat air terjun. Hingga pada suatu saat sepupu Akaka, Kiha membuat Akaka tersinggung sehingga ia diperintahkan untuk melompati ke air terjun. Konon tubuhnya berubah menjadi batu berwarna merah kecoklatan yang kini ada di kolam. Akaka pun akhirnya menikah dan memiliki seekor anjing. Tidak hanya itu, ia juga memiliki 2 orang kekasih Lehua dan Maile. Saat sedang bersama Lehua, tiba-tiba sang istri datang dan memanggilnya. Karena merasa bersalah, Akaka berlari ke arah tepi tebing dan jatuh ke tempat dimana mendiang Kiha berada. Istri Akaka melihat peristiwa itu dan berlari ke arah Akaka. Ia pun berubah menjadi batu di tepi air terjun. Mendengar nasib Akaka, Maile dan Lehua menangis dan berubah menjadi air terjun yang letaknya ada di bawah.

Di luar cerita lengenda itu, keindahan air terjun Akaka memang wajib Anda saksikan. Berada di taman super besar, air terjun ini bisa dilihat dari beberapa titik. Salah satunya dari air terjun Kahuna. Untuk para pecinta fotografi lanskap, Akaka adalah tempat yang tepat untuk mengeksplorasi kemampuan Anda memotret keindahan alam. Bila beruntung, para fotografer ini bisa mendapatkan foto-foto fauna liar yang menjadi penghuni hutan.

Bagi penyuka hiking, menyusuri kawasan hutan ini merupakan aktivitas yang menyenangkan karena panorama dan gemericik air terjun Akaka akan selalu menemani perjalanan kita. Air terjun Akaka yang berada di Akaka Fals State Park bisa Anda kunjungi setiap hari. Untuk masuk ke area ini kita harus membayar $ 10 untuk 1 mobil yang berisi 1 – 7 penumpang. Sedangkan untuk kendaraan yang bermuatan 8 – 25 penumpang dikenai biaya $ 20. Namun jika lebih dari 25 penumpang maka kita harus membayar $ 40 per mobil.

Untuk mencapai lokasi ini sebaiknya menggunakan kendaraan sewa yang bisa Anda dapatkan di daerah Hilo. Jarak antara Hilo dan air terjun Akaka adalah 18 km yang dapat ditempuh dalam waktu 1 jam.

Selain air terjun Akaka, Big Island masih menyimpang banyak destinasi indah lainnya seperti Mauna Kea, gunung Kilauea dan Taman Ahalanui.

Selama liburan di kawasan ini Anda bisa menginap Naniloa Volcanoes Resort, Hilo Seaside Hotel dan Castle Hilo Hawaiian Hotel. Semuanya berada di kawasan Hilo.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • cerita perjalanan wisata ke amerika
  • gambar balon udara hilo
  • gambar paling indah di hilo
  • gambar pemandangan hilo
  • hilo pemandangan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,