Honolulu Museum of Arts adalah museum seni terbesar di Hawai. Di dalamnya terdapat lebih dari 60 ribu karya seni. Uniknya museum yang dulu bernama Honolulu Academy of Art ini juga memiliki lembaga pendidikan bernama The Academy Art Center di Linekona.

Honolulu Academy of Arts didirikan pada tahun 1927 oleh Anna Rice Cooke. Ia adalah seorang wanita yang dilahirkan pada tahun 1853 dalam sebuah keluarga misionaris yang menonjol di Oahu. Anna tumbuh di tengah-tengah keluarga yang menghargai seni. Saat dewasa ia menikah dengan Charles Montaque Cooke yang juga berasal dari keluarga misionaris. Mereka akhirnya menetap di Honolulu. Pada tahun 1882, Anna dan Charles membangun sebuah rumah di Beretania Street. Inilah asal muasal berdirinya Honolulu Academy of Art yang kemudian berubah nama menjadi Honolulu Museum of Arts.

Sedikit demi sedikit pasangan suami istri ini mengumpulkan barang-barang seni. Dimulai dengan mengoleksi benda yang mereka peroleh dari toko furnitur Yeun Kwock Fong Inn yang menjual keramik dan tekstil dari Cina. Bertahun-tahun kemudian tepatnya pada tahun 1922 rumah mereka di Beretania total menjadi museum. Sejak dibuka, museum ini selalu dikunjungi para pecinta benda seni dan wisatawan. Tak heran jika Honolulu of Art menjadi salah satu museum terbaik di Amerika Serikat. Tidak hanya itu museum ini juga menjadi satu-satunya museum seni di Hawai yang telah diakreditasi oleh American Association of Museum. Beberapa bagian bangunan pun ditambahkan seperti perpustakaan, toko, kafe, ruang pendudikan, galeri kontemporer, kantor administrasi dan gedung teater berkapasitas 280 kursi.

Koleksi museum ini berkembang dari 500 karya seni menjadi lebih dari 50 ribu koleksi. Semua benda yang dipajang itu mewakili berbagai masa. Bahkan disinyalir menggambarkan benda-benda seni selama 5000 tahun. Tidak hanya itu, beberapa koleksi Honolulu Museum of Arts juga merepresentasikan lukisan Asia, Amerika dan Eropa. Seni dekoratif yang dipajang merupakan hasil karya berharga pada abad ke-19 dan 20. Kita juga bisa menjumpai karya-karya di atas kertas yang berasal dari Asia, Afrika, Oseania dan Amerika. Beragamnya isi museum ini merefleksikan visi Anna yang mendedikasikan Honolulu Museum of Arts sebagai ruang pameran dan pertunjukkan untuk masyarakat Hawai yang berasal dari berbagai etnis.

Uniknya pada tahun 2001, pengelola Honolulu Museum of Arts menjalin kemitraan dengan Doris Duke Foundation for Islamic Art. Setahun kemudian mereka menjadi tuan rumah pergelaran Arts of The Islamic World.

Berlokasi di 900 South Beretania Avenue Honolulu, Anda bisa mengunjungi museum ini dengan menggunakan bus jalur 2 dari Kuhio Avenue menuju pusat kota. Perjalanan ini membutuhkan waktu selama 20 menit hingga bus mengantarkan Anda tepat di depan museum. Jika mengendari mobil pribadi atau sewaan dari downtown atau bandara, Anda bisa mengarahkan kemudi ke arah H1 menuju Kinau Street.

Museum ini buka sejak pukul 10 pagi hingga pukul 16.30. Khusus hari Senin, perayaan hari besar dan Natal, Honolulu Museum of Arts tutup. Tiket masuknya seharga $ 10 untuk pengunjung dewasa. Untuk members dan pengunjung dibawah 17 tahun gratis. Harga itu sudah termasuk tiket masuk untuk mengunjungi Honolulu Museum of Art Spalding House. Honolulu Museum of Art Spalding House adalah bagian kedua museum yang berisi galeri seni, permanen instalasi, kafe, taman yang menghadap ke Diamond Head.

Selain Honolulu Museum, kota ini masih menyimpan banyak destinasi wisata seperti Iolani Palace dan Washington Place.

Selama liburan Anda bisa menginap di Ohana Honolulu Airport Hotel, Best Western The Plaza Airport Hotel dan Pagoda Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • karya seni hawaii
  • Karya seni rupa hawaii

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,