Honolulu memang kaya akan landmark dan objek wisata penting. Selain Honolulu Museum Of Arts yang memiliki ribuan koleksi, Anda juga wajib menengok Honolulu Bishop Museum. Museum ini didedikasikan untuk mempelajari dan melestarikan sejarah Hawai dan Pasifik.

Awalnya, Honolulu Bishop Museum dirancang sebagai rumah untuk menampung koleksi artefak Hawai dan pusaka keluarga kerajaan Putri Bernice Pauahi Bishop. Ia merupakan keturunan Raja Kamehameha I. Kini, bertahun-tahun kemudian Honolulu Bishop Museum menjadi penyimpan artefak, dokumen, dan foto tentang Hawai serta budaya Polinesia sekaligus menjadi salah satu tempat paling bersejarah di Oahu.

Dalam berbagai publikasi disebutkan bahwa Bernice meminta suaminya yakni Charles Reed Bishop untuk mendirikan museum Hawai untuk memperkaya pengetahuan masyarakat setempat. Museum ini tidak hanya memamerkan artefak alam dan budaya Hawai serta kawasan Pasifik namun juga memiliki koleksi tentang vulkanologi, oseanografi dan keanekaragaman hayati.

Memasuki Bishop Museum Anda akan kagum dengan berbagai benda yang dipamerkan. Layaknya anak-anak kita akan dimanjakan dengan beragam koleksi yang ditata dengan interaktif. Kita bahkan bisa seakan-akan melihat bagaimana erupsi gunung berapi termasuk bagian kalderanya. Ruang utama atau hawaiian hall yang dibangun sejak tahun 1889 tersebut didesain dengan menggunakan teknologi komputer dengan pencahayaan dan tata suara surround sound. Bangunan lain dari Bishop Museum akan memberikan pengetahuan kepada para pengunjung tentang kehidupan dan budaya Hawai seperti foto-foto tentang penari hula. Tidak hanya itu, kita juga bisa melihat dari dekat mantel raja, gubuk rumput terakhir di Hawai, gambaran seni pra-industri masyarakat Polinersia dan kerangka ikan paus (sperm whale) yang sangat besar.

Seluruh koleksi di Bishop Museum sedikitnya berjumlah 25 juta item. Semuanya ditampung dalam sebuah gedung bergaya victorian yang megah. Gedung iini memiliki 2 lantai. Sebuah gedung tambahan bernama castle building menampung pameran yang berhubungan dengan kehidupan laut, ruang angkasa, dinosaurus dan serangga. Banyaknya benda yang dikoleksi tersebut sesuai dengan misi museum ‘our mission is to record, preserve and tell the stories of Hawaiian and the Pacific, inspiring our guest to embrace and experience our natural and cultural wolrd’.

Kita juga bisa melihat pertunjukan tarian hula pada Rabu hingga Senin oukul 14.00. Museum tutup setiap hari Selasa dan Natal. Selain hari tersebut Bishop Museum buka sejak pukul 09.00 – 17.00. Berada di 1525 Bernice Street Honolulu, tiket masuk ke museum ini seharga $ 19.95 (dewasa), $ 16.95 (diatas 65 tahun), $ 14.95 (4-12 tahun) dan gratis untuk anak-anak dibawah 3 tahun. Untuk mencapai tempat ini anda bisa menumpang bus rute 2 dari Waikiki.

Perjalanan wisata Anda akan semakin lengkap jika mengunjungi beberapa destinasi berikut seperti Queen Emma Summer Palace dan King Kamehameha Statue.

Selama liburan Anda bisa menginap di Ohana Honolulu Airport Hotel, Best Western The Plaza Airport Hotel dan Pagoda Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wisata honolulu

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,