Distrik Koloa membentang dari kota tua Koloa hingga Poipu, Kauai. Seperti halnya tempat lain yang memiliki gelar “kota tua” maka Koloa-pun menyimpan banyak jejak sejarah. Suasana kotanya selalu mempesona dengan toko-toko tua dan berbagai gedung yang bergaya arsitektur masa lampau.

Nama Koloa melekat di benak publik karena disinilah pabrik gula yang pertama berdiri tepatnya pada tahun 1835. Tak heran jika kota ini menjadi pusat produksi gula komersial di kepulauan Hawai. Saat gula menjadi komoditas utama, maka Koloa pun dimasuki gelombang imigran yang menjadi cikal bakal populasi multikultural di Hawai.

Pintu gerbang Koloa adalah tunnel of tree yang menjadi salah satu landmark karena jajaran pohonnya yang seperti memanyungi Maluhia Road. Pohon-pohon eucalyptus inilah yang akan menyambut kita saat datang ke Koloa.

Pesona kota tua Koloa tak hanya sampai disini, pemerintah dan penduduk lokal sengaja mempertahankan pesona kuno-nya dengan kehadiran toko-toko yang kini menempati Koloa Road. Beberapa bangunan gaya barat tertua di Hawai masih bisa kita lihat hingga sekarang. Agar bisa menikmati pesona old town ini Anda lebih baik menyusurinya dengan berjalan kaki. Etalase kuno plus barang-barang antik akan mudah kita temukan disini. Berbagai restoran dan kafe dengan senang hati akan melayani wisatawan. Jangan lupa mampir ke Koloa History Center untuk belajar tentang sejarah termasuk perkembangan industri gula saat itu. Jika puas berjalan-jalan, hapus lelah Anda dengan mencicipi lappert ice cream di Lappert Ice Cream Store yang merupakan produk asli Kauai.

Kita juga dapat mengeksplorasi Koala Heritage Trail untuk mengetahui 14 budaya, sejarah dan situs geologi dari kota tua Koala hingga Poipu. Nah, jika mengunjungi kota ini pada bulan Juli maka Anda akan menyaksikan kekayaan budaya tersebut dalam Koala Plantation Days Celebration. Event ini merupakan gelaran tahunan musim panas untuk merayakan dan mengingat masa lalu Kauai yang kaya akan perkebunan. Sementara itu, jika ingin menikmati pemandangan yang indah, Anda bisa mengunjungi resor-resor indah di pantai Poipu.

Untuk mencapai lokasi ini Anda sebaiknya menyewa kendaraan. Bila kita memulai perjalanan dari Lihue Airport putarlah kemudi Anda ke arah barat daya menuju highway 50 sesampainya disana berbeloklah ke kiri tepatnya di Mahului Road. Nah, Koloa berjarak sekitar 3,25 mil dari Mahului. Waktu tempuh rute ini sekitar 20 menit.

Selama di Kauai Anda bisa mengunjungi destinasi lainnya seperti Captain Cook Landing Site, Waimea dan tunnel of tree.

Hotel yang dapat kita singgahi saat liburan adalah Sheraton Kauai Resort, Grand Hyatt Kauai Resort And Spa dan Castle Poipu Shores Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • daya tarik wisata di hawai

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,