Daya tarik wisata Hawai tak hanya pantai dan pelabuhan, di tempat ini berdiri sebuah istana kerajaan yang menjadi kediaman resmi Raja Kalakaua dan Ratu Liliuokalani.

Hawai merupakan negara bagian ke-50 Amerika Serikat tepatnya pada tahun 1959. Sejak saat itu hingga tahun 1968, Istana Iolani digunakan sebagai gedung DPR. Setelah bertahun-tahun dipakai, bangunan ini menjalani renovasi besar-besaran untuk memulihkan kembali gedung bersejarah tersebut. Tepat pada tahun 1978, setelah perbaikan usai, Iolani Palace dibuka untuk umum.

Istana Iolani atau sering disebut dengan Iolani Palace ini merupakan kediaman resmi terakhir Kerajaan Hawai yang berada di pusat kota Honolulu. Bangunan bersejarah ini merupakan simbol kerajaan yang dibangun oleh Raja David Kalakaua. Dipengaruhi oleh gaya arsitektur Eropa, bangunan ini merupakan tempat pertama di Hawai yang memiliki sistem kelistrikan, toilet siram dan intra-house telepon. Memasukinya Anda akan melihat interior yang kental akan nuansa mewah seperti yang terlihat dari bentuk tangga, potret keluarga Kerajaan Hawaii, hiasan, furniture dan ornamen dari seluruh dunia.

Dengan memasuki satu per satu ruangan yang ada di istana ini Anda bisa membayangkan kehidupan raja pada masa itu, misalnya bagaimana perjamuan makam malam kenegaraan yang megah. Beberapa cerita tragis tentang kehidupan kerajaan juga akan kita degarkan dari guide dan pengelola istana setempat. Kita juga akan menjumpai beberapa benda kuno raja seperti mahkota emas, pedang dan perhiasan berharga. Mintalah kepada pengelola untuk mengantarkan Anda ke Coronation Pavilion yang pada tahun 1883 dipakai untuk penobatan Kalakaua sebagai raja.

Letak istana ini cukup strategis karena berdekatan dengan beberapa situs sejarah dan bangunan penting lainnya, seperti patung Raja Kamehameha I. Tepat dibelakang istana berdiri state capitol building dan rumah dinas gubernur. Di sebelah timur Anda bisa melihat keberadaan Gereja Kawaiahao, rumah dinas Dewan Kota dan kantor Walikota serta Mission Houses Museum. Di arah barat berdiri Hawaii State Art Museum.

Saat mengunjungi Iolani Palace Anda bisa meminta jasa pemandu wisata untuk menemani atau melakukan walking tour sendiri. Tempat ini bisa dikunjungi pada hari Senin – Sabtu pukul 9 pagi hingga 4 sore. Tiket masuknya seharga $ 6 (anak-anak) dan $ 21.75 (dewasa). Sedangkan jika tak menggunakan jasa pemandu tarifnya lebih murah yakni $ 14.75.

Untuk mencapai lokasi ini Anda bisa menggunakan mobil pribadi maupun sewa atau kendaraan umum. Jika memilih kendaraan umum naiklah bus nomor 2 atau 13 berhenti di Hotel Alakea.

Objek wisata lainnya di Honolulu adalah Chinatown, King Kamehameha Statue dan Mission Houses Museum.

Hotel yang bisa Anda singgahi selama liburan adalah Castle Pacific Marina Inn Hotel, Ohana Honolulu Airport Hotel dan Best Western The Plaza Airport Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kerajaan hawaii
  • kerja di Hawai amerika
  • kerajaan hawai saat ini
  • kerajaan hawai
  • istana minang yang berada di hawaii
  • istana kerajaan hawaii
  • istana kerajaan amerika
  • istana hawaii
  • istana di hawai amerika
  • interior kerajaan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,