Bagi Anda penyuka sejarah, berwisata ke Washington Palace akan menyenangkan karena disinilah serpihan sejarah Hawai tercetak sejak ratusan tahun lalu.

Washington Place terletak di downtown Honolulu dan kerap menjadi ‘penghuni’ must see karena keunikan historinya. Bangunan ini mulai berdiri sejak tahun 1847 oleh seorang kapten laut yang kaya raya, John Dominis. Selanjutnya rumah tersebut dihuni oleh putranya, John Owen suami dari Lydia Kamakaeha Paki yang tak lain adalah Ratu Liliuokalani. Maka ketika naik tahta maka rumah tersebut menjadi tempat tinggal utama ratu Hawai.

Ironisnya, pada tahun 1893 gelombang politik di Hawai berubah arah. Washington Place yang sebelumnya menjadi rumah yang tenang untuk sang ratu berubah menjadi lokasi penangkapan Ratu Liliuokalani pada peristiwa penggulingan kerajaan. Setelah penggulingan, ratu dipenjarakan di Iolani Palace.

Setelah kematian ratu, Washington Palace berubah fungsi menjadi mansion untuk dua belas gubernur wilayah Hawai. Hal itu terjadi setelah monarki Hawai digulingkan dan rumah kuno ini dibeli oleh pemerintah Hawai dengan harga $ 55.000. Kondisi ini bertahan hingga tahun 2002. Tidak hanya itu, sejak 18 Juni 1973 Washington Place terdaftar sebagai United Stated National Register of Historic Places. Kini, Washington Palace menjadi salah satu National Historic Landmark yang akan mengingatkan kembali kepada keberadaan Ratu Liliuokalani.

Tur ke Washington Place membutuhkan waktu 30 hingga 45 menit. Setiap rombongan yang masuk hanya dibatasi hingga 12 orang saja. Semua pengunjung harus menunjukkan kartu identitas dan melalui pemeriksaan tas terlebih dahulu. Kita juga dilarang mengabadikan kondisi dalam Washington Place. Pengunjung yang hanya diperbolehkan berfoto di luar gedung.

Washington Place terletak di seberang jalan berhadapan dengan gedung Hawai State Capitol. Lokasi tepatnya ada di 320 South Beretania Street. Untuk mencapainya Anda bisa menggunakan bus nomor 94. Jika menggunakan mobil pribadi untuk menuju tempat ini, kendaraan Anda tidak boleh diparkir di depan gedung. Anda harus menempatkan mobil tersebut di garasi kota atau di area parkir Iolani Palace. Oya, jika berminat mengunjunginya Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Reservasi bisa dilakukan melalui sambungan telepon di nomor (808) 586-0248 atau mengunjungi website www.washingtonpalacefoundation.org. Bagi yang menginginkan privat tour, paket ini dilayani pada hari Kamis.

Destinasi wisata lainnya yang wajib Anda kunjungi saat di Honolulu adalah Kawaiahao Church, Diamond Head dan Aloha Tower.

Selama liburan Anda bisa menginap di Ohana Honolulu Airport Hotel, Best Western The Plaza Airport Hotel dan Pagoda Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • ratu hawai
  • orang hawaii

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,