Gunung Haleakala disebut dengan “House of The Sun” karena tempat ini adalah spot terbaik untuk menyaksikan hadirnya matahari terbit di Hawai. Sunrise di Haleakala adalah pesona yang diburu jutaan wisatawan dari seluruh dunia. Suatu saat Anda mungkin akan menjadi bagian dari mereka.

Haleakala ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1961. Di area seluas 29.000 hektar ini pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas seperti berkemah, hiking, bersepeda, berkuda dan melihat bintang.

Dari sekian banyak kegiatan yang bisa kita lakukan itu, melihat matahari muncul di pagi hari adalah yang menjadi favorit banyak orang. Pemandangan yang spektakuler itu bisa Anda lihat di beberapa sudut Haleakala. Pastikan datang 30 menit sebelumnya agar Anda bisa menyaksikan dengan utuh saat sinar keemasan perlahan-lahan menyembul di balik gunung. Keindahan yang diburu oleh para penyuka lanskap alam dan fotografi.

Uniknya lagi, kantor pusat yang mengelola taman nasional ini “Park Ranger Headquarters and Haleakala Visitor Center” terletak di pucak gunung. Dengan mengunjunginya Anda seakan melihat pameran sejarah budaya dan alam. Para petugas disini akan membantu Anda membuat petualangan di Haleakala lebih maksimal dengan berbagai program kegiatan. Anda juga akan dipandu untuk menyusuri berbagai titik di taman nasional ini. Misalnya, mendaki dan menikmati beberapa jam kesendirian di ruang terbuka. Bahkan kita juga bisa bermalam sambil merasakan sensasi hidup dengan berbagai species khas Hawai di alam terbuka.

Salah satu sudut yang disukai para wisatawan adalah Kipahulu Area. Di tempat ini kita akan melihat keindahan alam seperti air terjun dan tumbuhan-tumbuhan yang subur. Keindahan alam Hawai terlihat jelas disini.

Bagi penyuka bintang, mendaki puncak Haleakala dimalam hari adalah opsi yang sebaiknya Anda pilih. Disini gugusan bima sakti terlihat begitu terang dan dekat hingga Anda ingin menyentuhnya. Pastikan memakai baju hangat agar tak kedinginan.

Taman nasional ini terbuka sepanjang tahun kecuali saat cuaca buruk. Visitor center Haleakala buka sejak pukul 6 pagi hingga 3 sore. Setiap pengunjung diwajibkan untuk membayar tiket masuk. Bagi yang membawa kendaraan pribadi Anda harus membayar $ 10 berlaku untuk 3 hari. Untuk pengunjung yang menaiki motor cukup membayar $ 5. Biaya yang berbeda akan diterapkan bagi kelompok tur.

Haleakala National Park memanjang hingga ke Kipahulu. Tidak ada kendaraan umum yang bisa Anda naiki untuk menuju lokasi ini. Setiap pengunjung disarankan untuk menyewa mobil dan memulai perjalanan darat dari Kahului dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Selain Haleakala, keindahan Hawai bisa Anda nikmati dengan mengunjungi Hanauma, Hawaii Volcanoes National Park dan Waimea Arboretum.

Selama berada di kepulauan ini Anda bisa menginap di Maui Beach Hotel, Paia Inn Hotel dan Maui Beachcomber Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • Haleakala matahari terlihat
  • melihat matahari terbit dimalam hari

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,