Tumbuhan dan hewan yang tidak dirawat lama kelamaan bisa mengalami kepunahan. Untuk mencegah hal tersebut, maka di berbagai kota di penjuru dunia membuat taman konservasi, tak terkecuali di belahan Amerika Utara berikut ini.

  • Up Yonda Farm

1349098020_e40f591c07_zPutri kecil Anda sedang ngambek ? Rayu dia dengan indahnya kupu – kupu dan manisnya sirup maple di perkebunan ini, maka bidadari Anda akan ceria kembali !

Up Yonda Farm terletak di 5239 Lake Shore Dr, Bolton Landing, New York. Kebun wisata ini menitikberatkan pada kehidupan alam liar di kawasan cagar alam Adirondack.

Secara umum, Up Yonda Farm terbagi atas butterfly garden, sugar house, picnic shelter, rest room, Lake George, museum dan auditorium.

Di dalam museum, Anda akan melihat diorama hewan liar Adirondack, mulai dari reptil, burung dan mamalia beragam ukuran. Beberapa yang sangat menarik perhatian antara lain rusa, kucing hutan dan beruang dalam ukuran nyata. Anak – anak juga pasti senang untuk diajak bermain di Archeology Dig dan Touch Table. Atau cobalah ajak mereka ke ruang observasi pohon, burung dan objek alami lainnya.

Kemudian yang tak kalah seru adalah butterfly garden. Tempat ini menyajikan pemandangan yang menarik dari ratusan kupu – kupu. Taman di Up Yonda Farm tersebut merupakan rujukan favorit para pelancong yang datang pada musim panas dan musim semi. Beragam jenis tanaman di butterfly garden menjadi habitat alami kepompong dan kupu dewasa, hal ini mampu dijadikan materi pendidikan alam bagi siswa – siswa sekolah dasar. Menarik bukan ? Read More.

  • Adirondack

01Namanya Adirondack Park, merupakan cagar alam terluas dan tertinggi di New York. Taman yang berlokasi di Northville ini mencakup area seluas 24.686 m², masih lebih besar dari gabungan National Parks of Yellowstone, Yosemite, Grand Canyon, Glacier dan Great Smoky Mountain.

Taman ini meliputi beberapa distrik di New York, seperti Hamilton, Essex, Clinton, Franklin, Fulton, Herkimer, St. Lawrence, Warren dan beberapa bagian distrik Lewis, Oneida, Saratoga serta Washington.

Tidak seluruh lahan di Adirondack dimiliki pemerintah, karena beberapa telah dibeli atau didonasikan. Walaupun demikian, tidak ada tapal batas jelas untuk membedakan lahan pemerintah, lahan bebas dan lahan milik perorangan. Anda hanya dapat menemui rambu – rambu batas Adirondack Park, tetapi tidak ada gerbang khusus dan tidak ada biaya retribusi jika keluar dari area cagar alam.

Adirondack Park sangat cocok bagi Anda yang berjiwa petualang. Pengunjung juga tidak perlu ragu untuk membawa keluarga, sebab cagar alam ini sangat aman. Berjalan di hutan, camping di tepi danau, naik kayak dan memancing ikan pasti sangat asyik ! Read More.

  • Albany Pine Bush

wAlbany Pine Bush Preserve Commision beralamat di 195 New Karner Road, Suite 1, Albany, New York 12205. Tempat ini menjadi contoh yang paling menarik untuk melihat ekosistem pinus dunia. Selain itu, taman ini juga menjadi rumah bagi berbagai flora fauna langka, termasuk diantaranya adalah 45 wildlife “Species of Greatest Conservation Need in New York State”.

Pohon pinus atau yang tak jarang disebut tusam adalah tumbuhan monoecious (berumah satu) yang memiliki banyak kegunaan bagi manusia. Dari pohon pinus yang di paling sering dimanfaatkan adalah getahnya, karena mempunyai nilai ekonomis tinggi di banding bagian pohon lainnya.

Tempat konservasi pinus ini terdiri dari tiga bagian, pertama ialah Discovery Center, lalu ada Recreation Center dan yang ketiga Conservation.

Di Discovery Center setiap pengunjung akan diberi penjelasan tentang seluk beluk pohon pinus beserta segala hal yang terkait dengan habitat alaminya. Anda akan melihat berbagai jenis tanaman, hewan, manajemen lingkungan dan pengaruh manusia terhadap keberadaan makhluk hidup lain di sekitarnya. Read More.

  • Bellagio Conservatory

bellagio-conservatory-sphereJika Anda penyuka bunga sekaligus fotografi, Bellagio Conservatory adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Tempat ini menjadi destinasi yang masuk dalam daftar ‘must see’ di Las Vegasdan berhasil menyedot 5 juta wisatawan per tahun atau rata-rata 15 ribu – 18 ribu per hari. Angka yang fantastis.

Sejatinya, Bellagio Conservatory adalah bagian dari Hotel Bellagio yang ada di 3600 Las Vegas Blvd South. Hote ini memiliki berbagai macam fasilitas seperti kamar mewa berbagai tipe, spa dan salon, restoran, shopping center, kasino dan tentu saja Bellagio Consevatory & Botanical Garden. Ya, pengelola setempat memang menginginkan hotel yang tidak hanya bisa dinikmati karena fasilitas menginapnya yang mewah tetapi juga keindahannya.

Digerakkan oleh 120 staf hortikultura, kebun bunga ini dipenuhi oleh tanaman-tanaman indah dan pohon yang akan membuat Anda berdecak kagum. Bunga-bunga ini berubah mengikuti musimnya. Konservatorium seluas 13.573 kaki persegi diisi pot bunga dan tanaman yang dipasok dari California. Penyiraman beragam bunga ini dilakukan secara manual. Tidak hanya itu, setiap 2 minggu sekali sedikitnya 10 ribu pot dipindahkan keluar diganti lagi dengan yang baru. Hal ini dilakukan agar kesegaran dan keindahan taman terjaga. Read More.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • konservasi flora dan fauna di amerika
  • konservasi di daerah amerika
  • background foto keluarga ukuran besar
  • amerika utara
  • konservasi flora fauna di amerika
  • konservasi di amerika
  • kawasan konservasi hewan dan tumbuhan di amerika selatan
  • kawasan konservasi flora dan fauna di dunia
  • Kawasan konservasi fauna diamerika
  • konservasi tanaman yang paling indah di dunia adalah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,