Las Vegas Monorail adalah sistem transportasi yang menggunakan kereta dengan jalur sepanjang 6,4 kilometer. Monorail di kota terpadat di negara bagian Nevada ini memiliki 7 titik pemberhentian dan menghubungkan hotel-hotel utama serta destinasi wisata yang menjadi daya tarik utama para turis.

LVO01Ide pembangunan sarana publik ini berawal dari keinginan untuk menghubungkan dua hotel yakni MGM Grand dan Ballys’s Hotel pada tahun 1993. Keduanya bermaksud menciptakan sistem transportasi 1 mil (one-mile transportation) untuk mempermudah wisatawan. Kini monorail mampu menghubungkan lebih banyak titik dan berhasil mengurangi 2,4 juta kendaraan pribadi yang beroperasi di jalan. Tidak hanya itu, beroperasinya Las Vegas Monorail juga mengurangi emisi 37 ton per tahun karbon monoksida dan nitrogen oksida.

Dengan memanfaatkan fasilitas umum ini, Anda bisa menikmati kawasan Las Vegas Strip hanya dengan waktu kurang dari 15 menit. Kereta yang bersih, aman dan nyaman ini membuat banyak wisatawan memilih monorail sebagai angkutan utama selama bepergian. Bagi wisatawan tanah air yang memang belum pernah merasakan kendaraan umum seperti itu, barangkali ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Las Vegas Monorail adalah salah satu sistem transportasi perkotaan yang paling maju di dunia.

Alat transportasi ini beroperasi setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 2 dini hari. Khusus pada hari Jumat sampai Senin, monorail melayani penumpang hingga pukul 3 pagi. Satu kereta yang melaju pada setiap jadwal pemberangkatan mampu mengangkut penumpang hingga 224 orang yang terbagi dalam 72 tempat duduk serta 152 berdiri.

Tiket monorail bisa dibeli pada mesin yang terletak pada setiap stasiun dengan harga yang bervariasi. Untuk sekali naik Anda harus membayar $ 5. Akan lebih murah jika Anda membeli paket tiket untuk sehari bepergian seharga $ 12. Atau jika akan berada di Las Vegas dalam waktu 3 hari Anda bisa memesan paket tiket three day pass seharga $ 28. Tujuh titik permberhentian Las Vegas Monorail adalah MGM Grand Station, Bally’s – Paris Station, Flamingo – Caesar Palace Station, Harrah’s- Imperial Palace Station, Las Vegas Convention Center Station, Las Vegas Hilton Station dan Sahara Station.

Destinasi wisata di kawasan Las Vegas Strip yang bisa Anda kunjungi adalah Bellagio Conservatory, Adventuredome dan Mirage Volcano.

Beberapa hotel nyaman yang bisa Anda singgahi selama liburan adalah Venetian Resort Hotel Casino, Hilton Las Vegas dan The Mirage Hotel

Peta Las Vegas Strip View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • Foto Monorail Amerika
  • monorail di jepang
  • monorail las vegas

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4