Olahraga, menonton konser musik atau sekedar melepas penat dari hiruk pikuk kota New York dapat Anda lakukan di sini.

johnlimphotography.wordpress.com

Central Park adalah taman umum yang terletak di pusat Manhattan, New York City. Taman ini dibuka pada tahun 1857, menempati lahan seluas 315 hektar dan sekarang semakin luas mencapai 341 hektar. Pada tahun 1858, Frederick Law Olmsted dan Calvert Vaux memenangkan kompetisi desain dalam rangka pengembangan taman dengan tema Greensward Plan. Proyek ini selesai pada tahun 1873. Sejak itu, Central Park menjadi taman publik yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Amerika Serikat dengan rata – rata kunjungan 35 juta per tahun.

Jalan-jalan di dalam Central Park (Park Drive) yang panjangnya sekitar 9,7 km diramaikan orang bersepeda, berolahraga lari, jogging dan sepatu roda. Hampir setiap akhir pekan berlangsung perlombaan lari yang sebagian diantaranya diselenggarakan oleh New York Road Runners. Garis akhir Maraton New York City juga berada di taman ini, tepatnya di dekat rumah makan Tavern on the Green.

Olahraga berkuda memiliki sejarah panjang di Central Park. Namun satu-satunya stable (kandang kuda) yang tersisa, Claremont Riding Academy harus ditutup pada tahun 2007.

Arena ice skating dan kolam renang Lasker terletak di antara 106th dan 108th Street. Di musim dingin, arena dipakai untuk skating, sedangkan di musim panas diubah menjadi tempat berenang.

Di Central Park juga terdapat batu-batu besar untuk latihan memanjat. Di kalangan peminat olahraga panjat batu, dua batu besar yang paling populer adalah Rat Rock dan Cat Rock di bagian selatan taman.

Setiap musim panas, kelompok Public Theater mementaskan drama di area Central Park, serta pementasan dengan aktor teater dan layar lebar terkenal di Teater Delacorte. Hampir semua drama yang dipentaskan adalah karya Shakespeare.

Orkes Philharmonic New York setiap tahunnya mengadakan konser di Great Lawn, sedangkan Metropolitan Opera menyajikan dua kali pementasan opera. Sejumlah musisi terkenal pernah mengadakan konser musik besar-besaran di Central Park, termasuk di antaranya Elton John (1980), reuni Simon and Garfunkel, Diana Ross (1983), Garth Brooks (1997) dan Dave Matthews Band (2003). Sejak tahun 1992, penyanyi sekaligus penulis lagu David Ippolito tampil bernyanyi di depan orang lewat setiap akhir pekan musim panas. Orang menjulukinya sebagai “that guitar man from Central Park” (Gitaris dari Central Park).

www.dancersamongus.com

Setiap musim panas City Parks Foundation mengadakan panggung hiburan bernama Summerstage. Pada tahun 2005, Summerstage merayakan hari jadi ke 20 dengan mengundang musisi ternama dari dua dekade terakhir, Celia Cruz, David Byrne, Curtis Mayfield, Ladysmith Black Mambazo, serta penerima Hadiah Nobel dan Pulitzer Toni Morrison.

Transportasi publik yang dapat Anda gunakan ke Central Park New York adalah dengan kereta N, R dan W dan turun di 59th street, kereta jalur 2 dan 3 turun di Central Park North/110th street.

Selama di New York, Anda juga dapat mengunjungi wisata alam lainnya seperti Adirondack Park, High Falls Gorge dan Whiteface Mountain.

Hotel di New York antara lain Paramount Hotel Times Square New York, Holiday Inn Express Hotel, atau Westin New York At Times Square Hotel

Lokasi Central Park View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • central park amerika
  • lokasi ventral pack usa
  • lokasi central park amerika
  • liburan central park new york
  • kegiatan di central park
  • kegiatan central park
  • deskripsi central park
  • desain taman central park new york
  • daerah yang dikunjungi di central park new york
  • wisata ke central park

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,