Selama ini banyak yang menilai New York identik dengan gedung – gedung pencakar langit dan pusat hiburan kelas atas. Namun tahukah Anda bahwa di salah satu kota tersibuk di Amerika Serikat ini memiliki cagar alam yang sangat indah ?

Namanya Adirondack Park, merupakan cagar alam terluas dan tertinggi di New York. Taman yang berlokasi di Northville ini mencakup area seluas 24.686 m², masih lebih besar dari gabungan National Parks of Yellowstone, Yosemite, Grand Canyon, Glacier dan Great Smoky Mountain.

Taman ini meliputi beberapa distrik di New York, seperti Hamilton, Essex, Clinton, Franklin, Fulton, Herkimer, St. Lawrence, Warren dan beberapa bagian distrik Lewis, Oneida, Saratoga serta Washington.

Tidak seluruh lahan di Adirondack dimiliki pemerintah, karena beberapa telah dibeli atau didonasikan. Walaupun demikian, tidak ada tapal batas jelas untuk membedakan lahan pemerintah, lahan bebas dan lahan milik perorangan. Anda hanya dapat menemui rambu – rambu batas Adirondack Park, tetapi tidak ada gerbang khusus dan tidak ada biaya retribusi jika keluar dari area cagar alam.

Adirondack Park sangat cocok bagi Anda yang berjiwa petualang. Pengunjung juga tidak perlu ragu untuk membawa keluarga, sebab cagar alam ini sangat aman. Berjalan di hutan, camping di tepi danau, naik kayak dan memancing ikan pasti sangat asyik !

Tidak hanya itu, berbagai events juga sering digelar di Adirondack Park, seperti festival musim semi, musim dingin, musim panas dan festival strawberry. Memiliki 3 ribu danau, kolam, sungai dan jeram mustahil bagi para pengunjung untuk tidak kagum dengan pesona cagar alam ini. Ketika musim semi, es yang mencair dan aliran salju mulai mengisi jeram sungai Hudson, sangat tepat bagi pengunjung untuk rafting dan kayaking. Tips bagi Anda datanglah kesini sekitar April dan Mei, karena di bulan inilah waktu yang pas untuk rafting. Berakit di sungai Hudson masuk dalam Top 10 Whitewater Rafting Trips di Amerika Serikat.

Anda suka fotografi ? Bawa kamera ke Adirondack Park saat musim semi telah tiba, tangkap momen – momen mengagumkan ketika ribuan burung bermigrasi ke hutan Adirondack. Jenis burung yang terdapat di sini antara lain Bicknell’s Thrush, Black Backed Woodpecker, Spruce Grouse, Grey Jays dan masih banyak lagi.

Transportasi publik yang dapat Anda gunakan untuk menuju ke objek wisata alam ini adalah Adirondack Trailways dari semua kota di Amerika Serikat dan juga Greyhound Bus.

Selama di New York, Anda juga dapat mengunjungi wisata alam lainnya seperti Whiteface Mountain, High Falls Gorge dan Lake Placid Olympic Center Ice Arena. Hotel yang dapat Anda pilih di New York diantaranya Apartments 77, Stay Smart NYC 1071 1St Avenue Hotel atau The Franklin Hotel.

Lokasi Adirondack Park View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,