Berwisata ke Amerika Serikat memang tidak ada matinya ! Jika Anda berminat untuk jalan – jalan ke negeri Paman Sam, khususnya di kawasan East Coast, berikut ini beberapa destinasi liburan yang sangat layak dikunjungi !

Patung Liberty

Statue-of-libertyLiberty Enlightening the World, lebih dikenal dengan nama Statue of Liberty atau Patung Liberty adalah patung berukuran raksasa yang terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat. Patung ini dihadiahkan Perancis untuk Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan merupakan suatu simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali.

Patung perunggu yang diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1886 ini merupakan hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat dan merupakan ungkapan persahabatan antara kedua negara. Pemahat patung adalah Frederic Auguste Bartholdi dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel) merancang struktur penyangga dalamnya. Patung Liberty adalah salah satu lambang AS yang paling terkenal di seluruh dunia, dan melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan.

Dan pada tanggal 1984 patung Liberty masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tidak ada tiket masuk ke dalam ruangan patung Liberty, tetapi Anda harus membayar biaya tiket kapal feri yang membawa Anda ke lokasi patung bersejarah ini. Kapal ini singgah di Liberty State Park di New Jersey, Battery Park di Lower Manhattan dan Ellis Island, hal ini memungkinkan pengunjung untuk melakukan paket tour ferri. Tips dari Panduan Wisata bagi Anda yang akan mengunjungi Empire State Building adalah sebaiknya tidak membawa koper atau tas besar. Hal ini akan menghemat waktu Anda saat pemeriksaan barang bawaan sebelum masuk kapal. Read more

Intrepid Sea, Air and Space Museum

Intrepid Sea, Air and Space Museum adalah salah satu lembaga sejarah, budaya dan pendidikan terkemuka di Amerika. Dibuka pada tahun 1982, museum telah dikunjungi lebih dari 10 juta orang.

Museum ini terletak pada kapal induk Intrepid (CVS-11), salah satu kapal yang paling sukses dalam sejarah AS, sekarang menjadi bangunan bersejarah nasional dan salah satu atraksi yang paling unik di New York.

Pada tahun 1943, Intrepid digunakan dalam Perang Dunia II. Kapal induk ini memiliki peran yang sangat penting sebagai salah satu armada perang milik NASA. Selain di PD II, Intrepid juga digunakan selama perang di Vietnam dan pengawasan kapal selam di Atlantik Utara selama Perang Dingin.

Museum ini memiliki berbagai pameran interaktif dan acara – acara yang dikemas dengan unsur kepahlawanan, pendidikan dan kegembiraan. Pengunjung museum, baik yang masih anak – anak maupun yang telah dewasa dapat menikmati jejak kepahlawanan tentara Amerika. Read more

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • jalan jalan ke amerika
  • east coast empire komitment
  • tips dan trik wisata east coat usa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,