Moda transportasi di era modern ini sudah sangat maju. Perkembangan teknologi membuat masyarakat semakin mudah untuk beraktifitas dan mengunjungi tempat-tempat yang jauh. New York sendiri memiliki moda transportasi yang banyak dan juga kompleks. Sama seperti Tokyo. Kota yang selalu diincar oleh para wisatawan ini sudah memiliki beberapa alat transportasi yang siap membawa para wisatawan mengunjungi beberapa kawasan wisata. Salah satunya adalah kereta bawah tanah. Ada baiknya Anda mengenali dan memahami rute-rute kereta bawah tanah. Dan berikut jalur dari rute 4, 5 dan 6 !

KERETA BAWAH TANAH RUTE 4

Rockefeller Center

Rockefeller Center panoramio

Kereta bawah tanah rute nomor 4 ini akan berangkat dari Woodland. Kereta ini akan menuju ke Lehmann College, Fordham Road. Dan kereta rute ini akan bersinggungan dengan rute jalur D dan jalur B yang masih dalam tahap pembangunan di Yankee Stadium Station. Jika Anda ingin berpindah jalur, stasiun ini menjadi tempat yang tepat.

Selanjutnya rute jalur 4 akan bersinggungan kembali dengan rute 5 dan 6 di 125 St East Harlem. Setelah itu kembali bersimpangan dengan rute nomor F di Lexington Avenue. Anda bisa berpindah jalur di stasiun ini jika ingin menuju ke Rockefeller Center atau Bryant Park.

Rute nomor 4 dan 5 akan berpisah dengan rute nomor 6 di Chambers St. Pasalnya rute nomor 6 akan berhenti di Chambers St dan kembali ke stasiun awal. Sementara kereta rute 4 dan 5 akan melanjutkan perjalanan dan berpisah di Franklin Avenue. Dan rute nomor 4 akan berhenti di Crown Hts, Utica Ave yang berjarak 3 stasiun dari Franklin Ave.

Peta lokasi

View Larger Map

 

KERETA BAWAH TANAH RUTE 5

Lexington Ave

Lexington Ave amazonaws

Sementara kereta bawah tanah rute nomor 5 memiliki 2 stasiun awal. Nereid Avenue Station hingga saat ini masih dalam tahap pembangunan. Sedangkan Eastchester Dyre Avenue menjadi titik keberangkatan dari rute nomor 5.

Kedua jalur ini akan bertemu di E 180 St dan melanjutkan perjalanan secara terpisah menuju ke Jackson Avenue sebelum bertemu dengan rute nomor 4 dan 6 di 125 St. Bersama rute nomor 4, kereta bawah tanah ini akan menuju ke Franklin Avenue dan berpisah di stasiun ini. Selanjutnya rute nomor 5 akan melanjutkan perjalanan ke Flatbush Avenue

Peta lokasi

View Larger Map

KERETA BAWAH TANAH RUTE 6

Grand Central

Grand Central wordpress

Sedangkan rute nomor 6 akan memulai perjalanan dari Pelham Bay Park Station. Di Parkchester Station, jalur nomor 6 akan terbagi menjadi 2. Yang satu akan langsung menuju ke Hunts Points Ave, sementara yang satunya lagi akan berhenti di 4 stasiun. Begitu pula dari Hunts Points Ave. Satu jalur akan langsung menuju ke 3 Ave 138 St, sementara jalur lain akan berhenti di 5 stasiun terlebihi dulu.

Dari 3 Av 138 St, rute nomor 6 akan bertemu dengan rute nomor 4 dan 5 di 125 St East Harlem. Dari sini rute nomor 4, 5 dan 6 akan bersua dengan jalur G di Grand Central dan jalur B, D, F dan M di Bleecker St. Jalur nomor 6 akan berhenti di Chambers St.

Peta lokasi

View Larger Map

Ketika berada di New Jersey, Anda bisa mengunjungi Steel Pier, Atlantic City Aquariums, Cape May Beach dan juga Ripley’s Believe It Or Not. Selama berada di kota New Jersey ini, Anda bisa menginap di Sohotel, Warwick New York Hotel, Paramount Hotel Times Square New York, atau Holiday Inn Express Hotel

Informasi yang tertera dalam artikel diatas seusai dengan kondisi pada tanggal 17 April 2015

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,