http://www.new-york-chinatown.info/

http://www.new-york-chinatown.info/

Budaya Tiongkok tampaknya benar-benar sudah menjalar ke seluruh belahan dunia. Bukan cuma Indonesia dan kawasan Asia saja, New York sendiri memiliki kawasan yang didominasi oleh para warga Tiongkok yang hidup di Amerika Serikat tepatnya di New York. Kawasan Chinatown menjadi salah satu obyek wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke New York. Kawasan wisata Chinatown ini terletak di Manhattan dan menjadi perkampungan Tiongkok tertua di luar Asia.

Untuk mengunjungi kawasan wisata ini, Anda bisa menggunakan kereta ke arah Station Film, 176 Grand St # 5F yang dilanjutkan berjalan kaki melalui Grand St atau Elizabet St yang akan memakan waktu sekitar 8 hingga 10 menit. Dan kawasan Chinatown sudah bisa Anda lihat dari jauh dengan dominasi warna merah dan tulisan Mandarin yang sangat besar.

Ketika Anda memasuki kawasan Chinatown, kesan seperti kota Shanghai dan Beijing akan bisa Anda rasakan. Dominasi tulisan Mandarin kuno dan juga papan iklan bertuliskan huruf Mandarin menjadi pemandangan yang bisa Anda lihat. Berbeda jauh dengan daerah Manhattan yang sedikit teratur dan bersih. Di Chinatown sedikit lebih kumuh. Namun tetap kawasan Chinatown menjadi salah satu tempat incaran para wisatawan mancanegara.

Jika Anda mencari barang-barang murah, Chinatown tempatnya. Semua harga bermerk atau branded akan dijual dengan harga sangat murah. Namun tentu saja kualitasnya jauh berbeda dibanding yang orisinil. Selain aneka tempat-tempat suvenir, Anda juga bisa mengunjungi beberapa bangunan kuno Tiongkok dan patung Confusius.

Chinatown akan bersolek ketika mendekati Tahun Baru Cina. Ada banyak kegiatan dan juga festival yang bisa Anda saksikan. Tidak jarang ada bagi-bagi angpao gratis yang menjadi tradisi dari kebudayaan Tiongkok ini. Restoran dan warung makan juga banyak terdapat di sepanjang kawasan wisata ini. Namun tentu saja yang disediakan adalah menu makanan non Halal. Jadi bagi Anda kaum Muslim tentu saja tidak disarankan menyantap makanan di sekitar Chinatown.

Chinatown sendiri memiliki tempat khusus untuk berjualan barang-barang suvenir. Bagi yang mengincar perhiasan, Anda bisa menuju ke Canal Street di dekat Mott Street dan Browery. Sementara di Canal Street dekat Broadway, Anda bisa menemukan aneka penjual parfum, tas, aksesoris, jam tangan hingga suvenir khas New York dengan harga murah. Chinatown menjadi salah satu daerah yang tidak pernah tidur di kota New York.

http://www.hunter.cuny.edu

http://www.hunter.cuny.edu

Selain mengunjungi Chinatown, Anda bisa mengunjungi Central Park, Patung Liberty, Madame Tussaud, Empire State Building dan Brooklyn Bridge. Selama berada di kota New York ini, Anda bisa menginap di Sohotel, Warwick New York Hotel, Paramount Hotel Times Square New York, atau Holiday Inn Express Hotel

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel diatas seusai dengan kondisi pada tanggal 30 Oktober 2014

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Incoming search terms:

  • chinatown amerika
  • jalan di chinatown di new york
  • kemewahan kota newyork
  • sejarah wisata chinatown amerika serikat

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,