Menonton teater musikal, The Dr. Oz Show dan Saturday Night Live yang fenomenal, semua dapat Anda temukan di sini.

Rockefeller Center adalah sebuah komplek 19 gedung perkantoran yang menempati lahan seluas 89.000 m² diantara 48th dan 51st streets, New York City. Di dalam komplek ini terdapat Radio City Music Hall, GE Building dan Center Art.

Radio City Music Hall merupakan bangunan yang telah ada di Rockefeller Center sejak tahun 1932. Desain interior gedung ini dinobatkan sebagai “The World’s Greatest Examples of Art Deco Design”. Radio City menjadi tempat beberapa pertunjukkan musik yang rutin digelar setiap musim liburan, salah satunya adalah The Radio City Christmas Spectacular. Acara ini adalah teater musikal yang telah diselenggarakan selama lebih dari 7 dekade. Di dalamnya, Anda dapat menyaksikan 140 performers yang dijamin seru.

Selain itu, Radio City Music Hall juga menjadi lokasi konser Frank Sinatra, Ella Fitzgerald, Grammy Awards dan masih banyak lagi. Sejak dibuka untuk umum, objek wisata di New York ini telah dikunjungi lebih dari 300 juta orang.

Di tengah komplek Rockefeller terdapat GE Building. Bangunan ini memiliki 70 lantai dengan ketinggian 266 meter. GE Building semakin dikenal banyak orang melalui karya foto Charles C. Ebbets berjudul “Lunchtime a top a Skyscraper”. Foto ini menggambarkan sejumlah buruh bangunan sedang makan siang di tiang baja yang berada pada ketinggian 260 meter tanpa seutas tali pengaman.

Di dalam GE Building, Anda dapat menjumpai club terkenal yakni Rainbow Room di lantai 65 dan kantor the Rockefeller Family di lantai 54-56. Tidak hanya itu, beberapa acara yang pasti juga Anda kenal seperti NBC News, Late Night with David Letterman, Conan O’Brien, Jimmy Fallon, The Dr. Oz Show dan Saturday Night Live.

Late Night with Letterman adalah talk show yang disiarkan stasiun televisi NBC. Kini acara tersebut berganti nama menjadi Late Night with Jimmy Fallon seiring pergantian pembawa acaranya. Acara ini kerap menampilkan bintang tamu ternama seperti Tom Hanks dan Jennifer Lopez serta band performance dari Limp Bizkit, Incubus hingga Blink 182.

Sedangkan Saturday Night Live (SNL) adalah acara televisi yang mengambil tema komedi, musik dan variety show. Selama lebih dari tiga tahun, acara ini mendapat berbagai penghargaan, salah satunya “100 Best TV Shows of All-TIME” dari TIME magazine. Beberapa penampilan band terkenal juga sering dilakukan di sini, contohnya Nirvana, Maroon 5 dan Bruno Mars.

SNL disiarkan secara live, hal ini menyebabkan sering terjadi kontroversi, sabotase dan hal – hal yang seharusnya tidak dipertontonkan di layar kaca. Beberapa aksi yang masih membekas di penikmat acara ini antara lain ketika Sinéad O’Connor merobek foto pemimpin Katholik Vatikan, Paus John Paul II sebagai protes pelecehan seksual di Roma.

Selain Radio City dan GE Building, Rockefeller Center juga menyediakan Center Art. Di area ini, Anda dapat menjumpai patung Atlas yang begitu besar, Prometheus atau ksatria Yunani dan berbagai patung serta benda seni lainnya.

Transportasi publik yang dapat Anda gunakan untuk menuju Rockefeller Center adalah kereta F, D, B atau V turun di 47-50th street Rockefeller Center Stop. Selama di New York, Anda juga dapat mengunjungi wisata alam lainnya seperti Empire State Building, Patung Liberty dan Time Square. Hotel yang dapat Anda pilih di New York diantaranya Helmsley Park Lane Hotel, Central Park House Hotel atau The Sherry Netherland Hotel.

Lokasi Rockefeller Center View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,