Gedung ini pernah diserang alien, namun agen rahasia mencoba menyelamatkan beserta seluruh isi kota New York. Penasaran istimewanya bangunan ini ? Mari kita lihat !

Chrysler Building merupakan gedung pencakar langit berdesain art deco di New York. Art deco adalah gaya arsitektur yang memiliki ciri bentuk simetris, geometrik dan ornamen tahun 40-an. Pada lantai atas gedung ini dapat dilihat patung kepala elang yang disebut “Gargoyle”.

Gaya art deco semakin terlihat ketika memasuki lobi Chrysler Building. Lantai marmer yang berukuran besar dan pola klasik di pintu lift semakin menegaskan bahwa gedung ini menjadi salah satu kantor termegah di Negeri Paman Sam.

Bangunan setinggi 319 meter dan 77 lantai dan berlokasi di 405 Lexington Avenue New York ini menjadi bangunan tertinggi kedua di Amerika Serikat setelah Empire State Building. Chrysler Building mendapat predikat “one of the finest buildings in New York City”. Pada tahun 2007, menempati peringkat 9 “List of The America’s Favorite Architecture” dari American Institute of Architects.

Chrysler Building menjadi icon kota New York karena puncaknya yang berkilauan. Di dalamnya terdapat The Cloud Club, bar yang menjadi lokasi makan malam yang eksklusif dan romantis. Club ini berada di lantai 66-68. Jika Anda ingin melihat kota New York dari ketinggian dapat naik lagi ke lantai 71, di situ terdapat dek observasi yang menyajikan pemandangan 360° Manhattan, East River, Central Park, Time Square dan Grand Central Terminal, amazing !

Gedung perkantoran yang juga sebagai objek wisata ini tak jarang muncul di berbagai film. Salah satu contohnya adalah Men In Black III. Film science fiction yang dibintangi Will Smith, Tommy Lee Jones dan Josh Brolin ini mengisahkan dua agen organisasi rahasia dalam memburu alien. Salah satu adegan film yang diproduseri Steven Spielberg ini yakni ketika agen J (Will Smith) melompat dari patung kepala elang untuk menembus mesin waktu. Hal tersebut dilakukannya demi menyelamatkan dunia dari serangan makhluk luar angkasa.

Melihat bangunan megah nan klasik, makan malam eksklusif, menikmati view kota New York semua dapat Anda lakukan di Chrysler Building. Bagi Anda yang tertarik menuju lokasi ini dengan transportasi publik, dapat naik subway 4, 5, 6 dan 7 turun di Grand Central dan berjalan beberapa menit ke gedung ini. Jam operasionalnya dari pukul 08:00 – 18:00.

Tidak ada tiket khusus untuk memasuki Chrysler Building, tetapi perlu di ingat bahwa meskipun tempat ini adalah objek wisata, namun Chrysler Building fungsi utamanya sebagai gedung perkantoran. Jadi jaga kesopanan Anda di sini.

Hotel yang dapat dipilih di New York antara lain Helmsley Park Lane Hotel, Central Park House Hotel atau La Quinta Inn Brooklyn Downtown.

Lokasi Chrysler Building View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • gedung di new york
  • foto new york dari atas
  • chrysler building di malam hari
  • Foto Pencakar langit New York
  • gedung new york
  • keterangan wujud chrysler building
  • sejarah bangunan chrysler building

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,