New York State (NYS) Canal System sangat kaya akan sejarah dan budaya. Banyak imigran terlibat dalam pembuatan Clinton’s Ditch atau Selokan Clinton yang menjadi awal kanal New York ini.

The-New-York-State-CanalsPada mulanya, NYS Canal System hanya diperuntukkan sebagai jalur transportasi air, tapi seiring makin bertumbuhnya populasi di kawasan Canal Street, maka juga digunakan sebagai objek wisata.

Salah satu objek wisata perairan di negeri paman Sam tersebut sangat mudah dijangkau dari pusat kota New York. Banyak kapal yang melintasi rute NYS Canal System, diantaranya jalur dari Hudson River ke Lake Champlain, Lake Ontario, Cayuga Lake, Seneca Lake serta Lake Erie via Niagara River.

Canal System terdiri dari 4 saluran, yakni Erie, Champlain, Oswego dan Cayuga – Seneca. Lalu masih ditambah dengan lima danau besar seperti Oneida, Onondaga, Cross, Cayuga dan Seneca. Terdapat pula jalur kecil di Ithaca serta Watkins Glen. Untuk lokasi dermaga, NYS Canal System memilih kawasan Lake Champlain.

dsc_00271Canal System melayani perjalanan yang melalui 25 counties (kabupaten), 200 desa, dusun serta kota – kota kecil di New York. Tak pelak keberadaannya mampu mempengaruhi budaya di lingkungan sekitar. Misalnya, banyak yang menjadikan kapal sebagai tempat tinggal (floating house), dengan ayah sebagai kapten, ibu menjadi juru masak, dan putra – putrinya yang berperan sebagai anak buah kapal jika sudah dewasa.

Bagi wisatawan berkantong tebal, tentu New York State Canal System bisa menjadi pilihan elegan. Anda bisa pesta, judi, dan beragam jenis hiburan lainnya. Atau Anda tipe family man ? Tidak masalah, ajak saja istri dan si kecil untuk menikmati pemandangan kota New York dari atas kapal, atau ikut memancing bersama para angler.

NYS Canal System buka setiap hari dari pukul 7.00 – 5.00. Tapi berhubung mengandalkan kondisi perairan, yang tentu bisa berubah kapan saja, maka bila cuaca buruk, kapal – kapal tidak beroperasi. Harga sewa kapal cukup beragam, mulai dari $5 hingga $100, tergantung durasi penyewaan dan jenis kapal.

urgerBagi yang tertarik untuk menuju ke sini, rute paling dekat dapat ditempuh dari Ithaca. Dari sini Anda menuju selatan ke arah Albany St – Esty St – Buffalo St – May’s Point Rd – New York Canal System. Sebenarnya bila ingin menggunakan bus umum dari New York City juga bisa, tapi jaraknya sangat jauh dan menghabiskan waktu kurang lebih 6 – 7 jam.

Selama di New York, Anda dapat mengunjungi tempat – tempat unik dan beragam kegiatan seru. Bagi yang suka fotografi, kota yang tak pernah tidur ini juga memiliki destinasi dengan panorama memukau.

Sebagai kota besar, New York juga memiliki hotel – hotel berkualitas, seperti Helmsley Park Lane Hotel, Central Park House Hotel atau La Quinta Inn Brooklyn Downtown.

Lokasi New York State Canal System
Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 Januari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • pedesaan di new york
  • pintu masuk New York State Canal Sysyem
  • sejarah sistem canal

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,