Tak hanya sebagai lokasi pertunjukkan, tempat ini juga menjadi sekolah bagi yang ingin fokus di dunia opera.

Metropolitan Opera House atau the Met adalah gedung opera yang berlokasi di kawasan Broadway, Lincoln Center Plaza, New York. The Met merupakan tempat bagi penyanyi, konduktor, komposer, musisi orkestra, stage directors, desainer, visual artist, koreografer dan penari dari seluruh dunia.

Bangunan yang menjadi kebanggaan warga New York dan Amerika Serikat ini telah menghasilkan pertunjukkan opera – opera terbaik sepanjang masa. Dari masa konduktor Richard Wagner terdapat opera berjudul Die Meistersinger von Nümberg, Das Rheingold, Siegfried, Götterdämmerung, Tristan und Isolde dan Parsifal.

Die Meistersinger von Nümberg adalah opera dengan durasi terlama, yakni sekitar 4,5 jam. Sedangkan Parsifal merupakan opera pertama yang ditampilkan di Metropolitan Opera House.

Kemudian di era John Corigliano dan William Hoffman terdapat karya opera yang fenomenal seperti The Ghosts of Versailles, konduktor Philip Glass dengan The Voyage, The First Emperor karya Tan Dun, An American Tragedy oleh Tobias Picker dan The Great Gatsby besutan John Harbison. Bahkan The Great Gatsby dibuat versi layar lebar dengan dibintangi Tobey Maguire dan Leonardo DiCaprio.

Selain sebagai tempat pertunjukkan opera, the Met juga menjadi lokasi American Ballet Theatre (ABT), show tari balet yang rutin digelar setiap musim semi. Pada tahun 1999 dan 2001, gedung ini juga menjadi tuan rumah MTV Video Music Awards, ajang penghargaan pada insan musik dunia.

Di Metropolitan Opera House, Anda juga dapat menjumpai Schwartz Gallery Met. Lokasi galeri seni ini berada di lobi selatan opera house. Schwartz yang didirikan oleh General Manajer Peter Gelb menyajikan berbagai karya seni yang berhubungan dengan opera dan orkestra.

Bagi yang ingin belajar opera, the Met juga menyediakan berbagai program edukatif. Saat ini, program tersebut telah diterapkan di lebih dari 1.600 sekolah dalam 20 negara bagian Amerika Serikat. Program tersebut antara lain family education, school residency programs, workshop untuk pengajar, penelitian ilmiah, kolaborasi opera antar sekolah dan universitas serta rehearsals langsung di panggung Metropolitan Opera House.

Harga tiket masuk Metropolitan Opera House tergantung pada event yang sedang berlangsung, misalnya untuk American Ballet Theatre dipatok dengan harga $20-$215. Jadwal operasional juga harus menyesuaikan dengan acara. Jadi sebaiknya bagi Anda yang ingin memasuki the Met sempatkan dulu untuk melihat agenda event di situs resmi.

Transportasi publik yang dapat digunakan untuk menuju gedung opera di kawasan Broadway ini adalah subway jalur 1 turun di 66th Street Lincoln Center.

Selama di New York, Anda juga dapat mengunjungi wisata lainnya seperti Museum of Modern Art, Rockefeller Center dan Yankee Stadium. Hotel yang dapat Anda pilih di New York diantaranya Helmsley Park Lane Hotel, Central Park House Hotel atau The Sherry Netherland Hotel.

Lokasi Metropolitan Opera House View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • gedung ballet di new york
  • gedung metropolitan opera house di new york
  • panggung opera di Amerika
  • transportasi kewisata opera house

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,