Bayangkan naik balon udara dan dapat melihat pemandangan cagar alam dan air terjun dari ketinggian, pasti seru !

Pada awal tahun 1970-an, Dinas Pariwisata Warren County sedang mencari ide untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerahnya. Kemudian tercetuslah wacana untuk menyelenggarakan festival balon udara yang dinamakan Adirondack Baloon Festival.

Mulanya acara ini digelar di Adirondack Community College atau warga lokal lebih mengenalnya dengan SUNY Adirondack. Akan tetapi karena dari tahun ke tahun festival balon udara semakin berkembang dan membutuhkan tempat yang lebih luas akhirnya event ini pindah ke Warren County Airport, hingga sekarang. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir penonton serta balon udara yang juga bertambah banyak.

Selama hampir 40 tahun penyelenggaraannya, festival balon udara ini gratis, sebab dananya didapat dari organisasi dan sumbangan para relawan. Menarik bukan ?

Adirondack Balloon Festival tidak hanya menghadirkan balon dan balloonist (red-operator balon udara) dari Amerika Serikat saja, namun juga dari berbagai kota di dunia, seperti Gatineau Kanada dan Saga Jepang.

Event seru di New York ini rata – rata dikunjungi 150 ribu orang selama empat hari. Oleh karena itu, Adirondack Balloon Festival masuk dalam Top 100 Events in North America. Tidak hanya itu, berbagai media massa juga telah mengapresiasi acara ini dengan positif, diantaranya adalah Weather Channel, Food Network serta New York Times.

Saat naik balon udara di kawasan Adirondack ini, Anda dapat melihat cagar alam terluas di dunia. Salah satu pemandangan yang menarik ialah ketika menyaksikan keanggunan High Falls Gorge dari ketinggian.

High Falls Gorge sendiri merupakan air terjun yang terbentuk secara alami dari bebatuan, es, air dan angin. Jika Anda hendak menyambangi tempat ini setelah dibuat penasaran oleh keindahannya dilihat dari atas balon udara, letaknya di 4761 Route 86, Wilmington, New York 12997, tidak telalu jauh dari lokasi Adirondack Baloon Festival.

Anda tak perlu khawatir tersesat melewati rute menuju High Falls Gorge karena terdapat petunjuk jalan. Bahkan bagi pengunjung yang menggunakan kursi roda disediakan jalur yang mudah dilalui. Untuk yang ingin menyewa sepatu hiking juga terdapat rental yang bisa Anda temukan di pintu masuk objek wisata ini.

Setelah berada di tepi air terjun, Anda dapat berjalan di atas jembatan, membuat air terjun serasa semakin dekat. Jangan takut untuk berdiri di atas kaca tembus pandang pada alas jembatan ini, Anda dan pasangan dapat mengabadikan momen – momen bahagia dengan angle yang fantastis !

Datanglah pada pagi hari, sebab bila terlalu sore mengunjungi High Falls Gorge, Anda hanya diperkenankan menikmati keindahan air terjun selama 1 jam. Sebelum pulang, sempatkan membeli cinderamata di River View Cafe High pada objek wisata alam ini. Hotel yang dapat Anda pilih di New York diantaranya Apartments 77, Stay Smart NYC 1071 1St Avenue Hotel atau The Franklin Hotel.

Objek wisata terdekat antara lain Whiteface Mountain, Lake Placid dan Adirondack.

Lokasi Adirondack Balloon Festival View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • balon udara
  • gambar balon udara
  • foto balon udara
  • festival balon udara indonesia
  • festival balon udara
  • festival balon udara australia
  • pemandangan di balon udara
  • pemandangan balon udara
  • naik balon udara dibandung
  • ide ide wisata di eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,