lincoln 3

Presiden Amerika ke-16, Abraham Lincoln kenang jasa-jasanya karena telah membawa keluar Amerika dari Perang Saudara. Ia telah mempertahankan persatuan bangsa dan menghapuskan perbudakan. Dia telah mengeluarkan dekrit melalui Proclamation of Emancipation pada 1863 dan menambahkan pasal ke-13 dalam UUD Amerika Serikat pada 1865.

Lincoln mengawasi perang secara ketat dan memilih panglima perang Ulysses S. Grant. Pejuang hak asasi ini disebut-sebut telah mengorganisir faksi-faksi Partai Republik dengan baik. Dia juga berhasil meredakan ketegangan dengan Inggris atas skandal Trent pada 1861. Berkat pengaruhnya, dia dikenal sebagai presiden Amerika terhebat sepanjang sejarah Amerika. Malangnya, dia tewas setelah terkena timah panas di Teater Ford. Memorial Lincoln dibangun untuk menghargai dan menghormati jasa-jasanya.

lincoln 2Eksterior Memorial Lincoln meniru kuil Yunani kuno gaya Doria dan dibuat dari marmer Yule asal Colorado. Bangunan monumen ini luasnya 57,8 × 36,1 m dan tingginya 30 m. Dari luar, bangunannya seperti dikelilingi oleh beranda berpilar. Seluruhnya ada 36 pilar gaya Doria melambangkan 36 negara bagian Amerika Serikat pada saat kematian Lincoln. Permukaan pilarnya memiliki alur-alur vertikal. Di pintu masuk bagian belakang, terdapat jajaran pilar (kolonade) dan dua pilar in antis. Pilar-pilar ini tingginya 13 m dengan diameter dasar 23 m. Setiap pilar dibangun dari 12 susunan batu silindris termasuk kepala tiang. Pilar-pilar, dinding eksterior, dan fasad, dibangun agak condong ke interior bangunan.

lincoln 1Di atas jajaran pilar (kolonade) pada bagian frieze (ornamen bagian atas dinding) diukir nama-nama 36 negara bagian dan angka romawi yang menunjukkan tahun mereka bergabung dengan Amerika Serikat. Angka tersebut dipisahkan oleh medali karangan bunga ganda dalam ukiran menonjol. Pada bagian atas frieze terdapat cornice (hiasan di puncak bangunan) yang terdiri dari ukiran gulungan perkamen diselingi oleh kepala singa serta hiasan daun palem di tepi bagian atas. Bagian luar dinding loteng diukir dengan nama- 48 negara bagian Amerika Serikat ketika Memorial Lincoln diresmikan. Di atas 48 nama negara bagian terdapat untaian kalung bunga dengan pita-pita, daun-daun palem, dan sayap-sayap burung elang. Ornamentasi pada frieze dan cornice adalah hasil karya Ernest C. Bairstow. Sebuah plakat di pelataran depan memorial menandai bergabungnya Alaska dan Hawaii dengan Amerika Serikat pada 1959.

lincoln 9Ruangan tempat patung Lincoln berukuran lebar 18,3 m dan panjang 22,5 m dengan tinggi 18,3 m. Bagian dalam memorial dibagi menjadi tiga ruang oleh dua pilar gaya Ionia di sisi utara dan di sisi selatan. Masing-masing tingginya 15 m dan berdiameter 17 m pada bagian dasar. Inskripsi pidato pelantikan kedua tertulis di dinding utara dan Pidato Gettysburg di dinding selatan. Kedua inskripsi pidato tersebut dibingkai dengan pilaster dengan ornament fases elang dan karangan bunga. Inskripsi dan ornamentasi merupakan hasil karya Evelyn Beatrice Longman.

lincoln 11Pilar  36 batang melambangkan jumlah negara bagian pada saat Lincoln meninggal dunia. Empat puluh delapan kalungan bunga di dinding loteng pilar melambangkan 48 negara bagian Amerika Serikat pada 1922. Di atas kedua inskripsi pidato Lincoln terdapat lukisan dinding berukuran 18 × 3,7 m karya Jules Guerin yang menggambarkan prinsip-prinsip pemerintahan Lincoln. Lukisan dinding selatan mengambarkan konsep kebebasan, kemerdekaan, keabadian, keadilan, dan hukum. Gambar dinding utara menggambarkan konsep kesatuan, persaudaraan, dan kedermawanan dengan latar pohon-pohon saru (sipres) perlambang kekekalan. Lukisan dinding ini digambar memakai campuran cat istimewa yang mengandung unsur-unsur kerosen dan lilin untuk melindungi karya seni dari kelembapan.

lincoln 4Di dalam aula utama diletakkan patung Lincoln sedang duduk. Patung ini diukir oleh Piccirili bersaudara dan pengawas Daniel Chester French. Patung Lincoln setinggi 5.8 m. Patung ini dibuat dari pahatan marmer Georgia, berat keseluruhannya 159 ton dan harus diangkut dalam 28 bagian terpisah. Patung ini diletakkan di atas penyangga berbentuk persegi panjang dari marmer Tennessee dengan ukuran tinggi 3.0 m dan lebar 4.9 m dan kedalaman 5.2 m. Alasnya juga dari marmer Tennessee yang berukuran panjang kira-kira 105 m lebar 8,5 m, dan tinggi 1,7 m. Lengan Lincoln bersandar pada lengan kursi berlambang fases Romawi, Dinding belakangnya, dibatasi oleh dua pilaster, satu di sisi kiri dan satu di sisi kanan. Di antara kedua pilaster dan di atas kepala Lincoln diukir sebuah epitaph karya Royal Cortissoz.

lincoln 10Monumen ini dibuka untuk umum setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 23.45. Kecuali pada hari Natal, memorial tutup untuk umum. Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk menuju ke The Memorial. Monumen ini pernah menduduki peringkat ke-7 dalam Daftar Arsitektur Favorit Amerika yang disusun American Institute of Architect dan Register Nasional Tempat-tempat Bersejarah.

The Lincoln memorial berdiri di westend The National Mall, atau terletak di West Potomac Park satu garis dengan US Capitol dan Washington Monument berbatasan dengan Constitution, Independence Ave dan Reflecting Pool. Anda dapat ke sana dengan menumpang metro menuju ke pemberhentian Smithsonian atau turun di Foggy Bottom. Selama di Washington DC, kita dapat menginap di Dupont at the Circle B & B, The River Inn, dan State Plaza Hotel.

Peta Lokasi : Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 20 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • patung abraham lincoln
  • perang saidara amerika lincoln
  • Lincoln memorial sejarah
  • sejarah patung abraham lincoln
  • tempat patung abraham lincon
  • pejuang keadilan abraham lincoln
  • abraham lincoln patung wisata
  • patung abraham
  • patung abra
  • keistimewaan abraham lincoln

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,