OH 2 a

Jika Anda berjalan-jalan berkeliling Georgetown atau Washington Harbour, jangan lupa untuk singgah di The Old Stone House. Rumah batu yang berada di Rock Creek Park ini merupakan bangunan tertua di Washington DC. Bangunan terakhir peninggalan kolonial sebelum merdeka ini masih mempertahankan pondasi aslinya pada 1765.

OH 3Bangunan berarsitektur vernacular ini bagian luarnya terbuat dari granit biru dan fieldstone yang digali  dua mil jauhnya dari Sungai Potomac. Ketebalan dindingnya berkisar dua hingga tiga kaki. Kayu ek yang digunakan sebagai bahan bangunan dipanen dari hutan Georgetown. Lantai pertamanya masih mempertahankan atap asli. Pintu depannya terbuat dari kayu ek yang dipotong dengan gergaji besar. Dinding dapur dan perapiannya terbuat dari batu tidak teratur yang ditumpuk dan ditempel dengan mortar berisi campuran pasir, kapur, abu, dan air. Perapian dapur tersebut cukup besar untuk memanaskan seluruh rumah.

OH 4Arsitektur lantainya di buat dengan bahan bangunan berkualitas tinggi. Sebuah pintu dan tangga dibangun untuk anggota keluarga dan tamu. Selain itu di lantai ini terdapat tiga kamar, ruang makan, kamar tidur, dan ruang tamu. Lorong antara ruang makan dan dua kamar depan memiliki langit-langit tinggi untuk ventilasi di Georgetown pada saat musim panas. Dinding lantai diplester dan dicat. Begitu juga rel kursi ditambahkan untuk mencegah kerusakan pada dinding. Di ruang makan, rak makanan terletak di balik lemari pinus dapur bawah. Jam yang dibuat John Suter Jr  di awal abad ke-19 terletak di ruang makan sebagai bagian dari furnitur asli yang masih tersisa. Selain itu, juga terdapat kamar tidur lengkap dengan mantel kayu berukir dari Perancis.

OH 5Kedua kamar tidur lantai di lantai ketiga dibangun dari batu bata sekitar tahun 1790. Di lantai dua terdapat ruang pribadi dengan panel yang belum selesai dan bercat di dinding. Tiga kamar di lantai ini adalah kamar tidur anak-anak lengkap dengan almari dan tempat penyimpanan. Lemari merupakan furnitur yang tidak biasa di rumah-rumah abad ke-18 karena dapat dikenai pajak. Sebuah toko suvenir yang dioperasikan oleh East National  terletak di ruang depan.

OH 11Melengkapi keunikan dan keindahan bangunan ini, sebuah taman bergaya kolonial revival terletak di belakang rumah dibatasi oleh pagar kayu putih setinggi 122 meter di dalamnya dan lebar 23 meter. Taman dihiasi dengan mawar, tanaman keras, dan lampu yang terletak di seluruh taman. Taman sering digunakan untuk upacara pernikahan yang sederhana, area refreshing penduduk setempat dan tempat istirahat wisatawan  saat berbelanja atau makan siang.

OH 9Konon kabarnya, The Old Stone House dibangun dalam tiga tahap selama abad ke-18. Dilihat dari sejarahnya, rumah itu dibangun dari satu lantai secara bertahap. Setelah itu, bangunan tersebut digunakan sebagai dealer mobil bekas. Setelah direnovasi oleh National Park Service (NPS) pada 1950-an, Old Stone House berubah menjadi rumah museum.

OH 7The Old Stone House berdiri di antara toko-toko dan restoran. Bangunan lokal bersejarah ini menjadi contoh bagi wisatawan, pembeli, dan mahasiswa. Bangunan yang diperkirakan bernilai lebih dari $ 7 juta ini merupakan bagian dari wilayah alam perkotaan Rock Creek Parkway dan terdaftar di Daftar Nasional Tempat Bersejarah pada 1973. Rumah batu menjadi salah satu properti Georgetown Historic District dan National Historic Landmark.

OH 6Rumah batu itu pernah berganti-ganti pemilik. Setelah pemiliknya Cassandra Chew meninggal pada 1807, rumah tersebut diwariskan ke salah satu putrinya, Mary Smith Brumley. Brumley menggunakan rumah tersebut untuk berdagang topi, menjahit, tukang kunci, membuat jam, membuat atap, cat rumah, dan dealer mobil bekas bernama Parkway Motor Company. Rumah itu menjadi milik pribadi sampai tahun 1953. Baru kemudian pemerintah federal membeli properti tersebut untuk National Park Service.

OH 14Setelah renovasi, Old Stone House dibuka untuk umum pada 1960 dan menjadi bagian dari George Washington Memorial Parkway. Kepengurusan rumah itu kemudian dipindahkan ke Chesapeake dan Ohio Canal National Historical Park. Baru pada akhir 1980-an, kepengurusan Old Stone House dipindahkan ke Rock Creek Park.

OH 15Bangunan ini terbuka untuk umum setiap hari Sabtu hingga Senin mulai pukul 11:00-16:00 atau melalui perjanjian. Jika Anda ingin melakukan tour  yang special, hubungilah dulu operator untuk memperoleh program khusus untuk memastikan bangunan tua itu tidak tutup pada saat event tertentu. Pengunjung dapat menyumbang $3 pada saat kunjungan. Untuk mengunjungi The Old Stone, Anda dapat menumpang subway F atau R ke Fourth Avenue atau R ke arah Union Station. The Old Stone House terletak di 3051 M Street, Northwest, Georgetown. Lelah berkeliling Georgetown, kita dapat menginap di Hotel Monticello, Holiday Inn Georgetown Hotel, dan Georgetown Suites Harbour Hotel.

Peta Lokasi: Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 Februari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • arsitek dari bangunan stone house#spf=1

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,