white-houseWhite House merupakan kediaman resmi Presiden Amerika Serikat yang berusia lebih dari 200 tahun. Gedung ini terletak di 1600 Pennsylvania Avenue di Washington DC, ibukota Amerika Serikat. Perancangan dan pembangunan gedung dilakukan arsitek Amerika keturunan Irlandia, Jemes Hoban yang memenangi kompetisi desain arsitektur pada 1792.

Sejarah Gedung Putih bermula saat Presiden George Washington menandatangani Undang-Undang Kongres pada Desember 1790, yang menyatakan bahwa area pemerintahan federal berada di distrik tidak melebihi 10 mil dari Sungai Potomac. Presiden dan pengamat perkotaan Pierre l’Enfant selanjutnya memutuskan lokasi untuk kediaman presiden.

white houseGedung yang keseluruhan berwarna putih ini memiliki nama lain, ‘Executive Mansion’, ‘President’s House’ dan ‘President Palace’. Nama ‘White House’ diberikan oleh Presiden Theodore Rosevelt tahun 1901. Gedung Putih dibangun oleh para budak bayaran dan tukang batu dari Skotlandia pada tahun 1792-1800. Bangunan ini pernah dibakar oleh tentara Inggris selama perang tahun 1812.

Renovasinya dilakukan setelahnya yakni tahun 1815-1817. Gedung ini pernah terbakar beberapa kali di bagian tertentu. Pada masa kepemimpinan Herry S Truman, istana Presiden Amerika Serikat itu direnovasi sehingga penghuninya harus pindah untuk sementara di Blair House di Pennsylvania Avenue. Presiden Amerika Serikat dan keluarganya tinggal selama masa jabatannya sebagai presiden. Presiden terpilih selanjutnya berhak secara resmi menempatinya.

Masing-masing presiden yang pernah tinggal di gedung ini ikut memberikan sentuhan gaya dan perubahan di beberapa bagian. Konstruksi selesai pada masa pemerintahan Thomas Jefferson (1801-1809). Pelantikan Presiden Amerika pertama kali dilakukan di Gedung Putih pada 1805. Jefferson membuka White House untuk umum dan mengundang tamu setiap hari kemerdekaan Amerika.

Gedung ini memiliki extra pavilion dan serambi bertiang seperti geladak. Dekorasinya dirancang oleh Benjamin Latrobe, perancang Capitol Building Amerika. Bangunannya dibuat dari batu Aquia yang dicat putih dengan gaya arsitektur Georgia akhir. White House memiliki 6 lantai dan 132 kamar. Kamar-kamar ini berfungsi sebagai tempat tinggal dan kerja bagi penghuni dan tamu yang berkunjung. Lantainya seluas 55.000 kaki persegi. Saking luasnya, sekitar 570 galon cat diperlukan untuk menutup permukaan eksterior seluruh bangunan.

white house bIstana Presiden Amerika Serikat memiliki 5 koki yang bekerja penuh untuk melayani para tamu dan penghuni. Anda bisa melihat fasilitas olahraga seperti lapangan tenis dalam ruangan, lintasan lari, kolam renang, jalur bowling, ruang biliar, dan bioskop.

Kalau dilihat seksama, tempat bersejarah ini tidak hanya sebagai kediaman resmi Presiden tetapi sudah menjadi museum karena juga menyimpan pelbagai karya seni dan benda bersejarah yang menjadi catatan perjalanan Amerika.

Untuk mengunjungi bangunan ini, Anda dapat menghubungi kantor informasi pengunjung terlebih dahulu di nomor (202-456-7041). Gedung Putih tutup setiap hari Minggu dan Senin dan buka untuk wisata pada hari (Selasa-Sabtu) setiap pagi. Kita tidak perlu membayar tiket untuk masuk ke dalam gedung.

Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa naik metro dan berhenti di Metrorail Station. Dari sini, berjalan kakilah menuju ke White Hause Visitor Center di sudut tenggara 15th E Street, Federal Triangle di garis biru/oranye dan metro center di garis biru, oranye dan merah.

Selama liburan di Washington DC, kita dapat menginap di Residence Inn Wasngthon DC Capitol, Capitol Hill Suites Hotel, dan Intercontinental The Willard Washington D.C. Hotel. Di samping mengunjungi Gedung Putih, kunjungilah beberapa objek wisata menarik terdekat seperti Smithsonian Institution Building, US Capitol, dan The National Museum of American History.

Peta Lokasi:Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • white house amerika
  • ruang rahasia di gedung putih
  • Wisata Gedung Putih
  • mengunjungi gedung putih pusat adikuasa
  • liburan gedung putih amerika
  • lukisan lukisan yang ada di white house
  • panduan mengunjungi amerika pertama kali
  • pariwisata white house
  • pelantikan kongres b 44 tentang arsitek facebook
  • tour ke gedung putih

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,