wendyellertson.blogspot.com

wendyellertson.blogspot.com

The National Museum of Woman in the Arts (NMWA) didirikan untuk mereformasi sejarah seni tradisional. Bangunan ini didedikasikan untuk menemukan dan menghormati seniman perempuan yang telah diabaikan atau tidak diakui, dan memastikan kedudukan perempuan dalam seni rupa kontemporer.

Museum ini didirikan untuk mereformasi sejarah seni tradisional yang didedikasikan untuk menghormati seniman perempuan dan memastikan peran perempuan dalam seni rupa kontemporer. Sebagian koleksi museum ditujukan untuk menghormati peran perempuan di bidang seni.

www.unitedwithlove.com

www.unitedwithlove.com

The National Museum of Women in the Arts adalah satu-satunya museum yang semata-mata didedikasikan untuk merayakan prestasi perempuan dalam bidang seni visual, seni pertunjukan, dan seni sastra. NMWA didirikan pada 1981 oleh Wallace F. Holladay dan istrinya, Wilhelmina Cole Holladay. Pendiri museum mulai mengumpulkan karya seni sejak 1960-an. Sejak dibuka pada 1987, museum ini telah memiliki koleksi lebih dari 4.500 lukisan, patung, salinan dan seni dekoratif mulai dari abade-16 hingga saat ini. Karya seni yang terkenal adalah portret bangsawan, yaitu ‘Portrait Lavinia Fontana’ (1580).

Sejumlah koleksi khusus termasuk cetakan botani di abad ke-18 karya seniman wanita Inggris dan Irlandia dari abad ke-17 dan ke-19, dan lebih dari 1.000 buku unik karya seniman. Hampir dari 1.000 karya seniman mengisi museum ini. Karya-karya yang paling populer dari koleksi museum ini termasuk karya-karya Mary Cassatt, Frida Kahlo, Élisabeth Louise Vigée – Le Brun, Magdalena Abakanowicz, Lynda Benglis, Rosa Bonheur, Chakaia Booker, dan masih banyak lagi.

foto edit8Wallace dan Wilhelmina mencari gaya lukisan Flemish oleh Clara Peeter di abad ke- 17 yang ditemukan di Eropa. Keduanya memperoleh informasi teks-teks sejarah seni definitif yang direferensikan dengan  baik oleh Peeter maupun artis perempuan lainnya. Mereka berkomitmen untuk mengumpulkan benda seni hasil karya perempuan dan mendirikan  museum dan pusat penelitian. NMWA pernah ditugaskan Pulitzer, komposer pemenang hadiah Ellen Taaffe Zwilich untuk menulis Concerto for Two Pianos and Orchestra karena terinspirasi oleh lima lukisan koleksi permanen.

Pada 1983, NMWA membeli landmark bagian tenggara Masonic Tample seluas7.322 m2 dalam gaya Renaissance Revival. Setelah direnovasi besar-besaran mencakup penambahan dua tangga marmer yang menghubungkan lantai pertama dan mezzanine, museum dibuka untuk umum pada 7 April 1987. Pada 8 November 1997, Elisabeth A. Kasser Wing seluas 7.814m2 dibuka setelah menambah dua galeri baru, toko museum yang lebih besar, dan ruang resepsi.

c300221.r21.cf1.rackcdn.com

c300221.r21.cf1.rackcdn.com

Museum non–profit sumbangan Holladay ini menempati Masonic Temple tua, sebuah bangunan yang terdaftar di US National Register of Historic Places. Baru setelah membeli dan merenovasi Masonic Temple secara ekstensif, NMWA dibuka pada April 1987. Pameran perdana museum yaitu American Women Artists (1830-1930) merupakan salah satu komitmennya untuk meningkatkan perhatian perempuan di semua disiplin ilmu. Pameran lain yang digelar adalah Lois Mailou Jones: A Life in a Vibrant Color (9 Oktober 2010-9 Januari 2011), Royalists to Romantics: Women Artists from Louvre, Versailles and Other French National Collections (24 Februari-29 Juli 2012), dan An Imperial Collection: Women Artist from the State Hermitage Museum (14 Februari 2003-18 Juni 2003) dan masih banyak lagi.

Perpustakaan dan Pusat Penelitian The Betty Boyd Dettre menyediakan peneliti seniman perempuan dari semua periode waktu dan kebangsaan. Perpustakaan ini terbuka untuk akademisi, mahasiswa, peneliti, kurator, professional museum, dan masyarakat umum. Koleksinya meliputi 18.500 jilid buku dan katalog pameran, 50 judul berkala, dan file penelitian tentang 18.000 seniman perempuan individual dalam berbagai media. Selain itu juga memiliki 500 video, DVD, kaset audio, dan bahan audiovisual lainnya, termasuk contoh-contoh seni video, wawancara dengan perempuan seniman, dokumenter, dan film yang disutradarai oleh perempuan.

foto edit9Museum ini terletak di 1250 New York Avenue dan H Street NW. Anda dapat mengunjungi museum dengan menumpang metro. Station yang paling dekat dengan museum ini adalah Metro Center atau McPherson Square. Museum ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 10:00-05:00 dan setiap hari Minggu siang-5:00. Anda dapat mengunjungi museum dengan biaya masuk $ 10 untuk dewasa, $ 8 untuk siswa dan pengunjung berusia 65 tahun atau lebih. The National Museum of Woman in the Arts bebas untuk anggota dan pengunjung di bawah usia 18 tahun. Biaya masuk museum digratiskan untuk publik di setiap minggu pertama setiap bulan. The NMWA Museum Shop buka di jam yang sama dengan museum.

Kita dapat berlibur ke Washington DC dengan menginap di hotel Donovan House, Westin Washington Dc City Center Hotel, danSt. Regis Hotel Washington D.C.  Selama berada di sana, kita juga dapat mengunjungi museum-museum lain seperti The White House, The National Gallery of Art, National Arboretum.

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 Mei  2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan keadaan.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,