archieves 2

Jika Anda tertarik untuk melihat tempat penyimpanan ribuan dokumen. Luangkan waktu untuk mengunjungi National Archieves and Records Administration (NARA) di Washington DC. Lembaga independen ini memiliki wewenang untuk melestarikan dan mendokumentasikan catatan pemerintah dan sejarah dengan meningkatkan akses masyarakat terhadap dokumen-dokumen arsip nasional.

archieves 4National Archieves and Records Administration bertanggung jawab secara resmi untuk memelihara dan menerbitkan salinan hukum otentik dan otoritatif tindakan kongres, pernyataan presiden dan perintah eksekutif, serta peraturan federal.

The National Archieves didirikan pada 1934 untuk memusatkan pencatatan federal dengan pengarsip dari Amerika Serikat sebagai kepala administratornya. The National Archieves disatukan dengan General Services Administration pada 1949, tetapi pada 1985 menjadi lembaga independen dengan nama The National and Records Archieves (NARA).

archieves 6Sebagian besar dokumen yang dirawat lembaga ini berada dalam domain publik, sebagai karya pemerintah federal yang keluar dari perlindungan hak cipta. Beberapa dokumen dirawat dan dilindungi sumber lain atas persetujuan hak cipta atau donor. Deklasifikasi dokumen dilakukan sebelum dikirim untuk disimpan pada waktu yang lama. Lembaga ini juga menyimpan beberapa dokumen rahasia untuk diklasifikasikan. Kantor Pengawasan Informasi memonitor dan menetapkan kebijakan sistem klasifikasi keamanan pemerintah Amerika. Rekaman yang disimpan dapat berupa catatan kertas, microfilm, gambar bergerak, film, dan media elektronik. Kebanyakan permintaan yang masuk ke lembaga ini digunakan untuk meneliti silsilah, termasuk sensus 1790-1930, daftar kapal penumpang dan naturalisasi.

archieves 12Gedung Arsip Nasional yang dikenal secara informal sebagai Archives I, terletak di utara National Mall di Constitution Avenue, Washington, DC.  Gedung ini menyimpan salinan asli tiga dokumen formatif utama Amerika Serikat dan pemerintahnya, yakni Deklarasi Kemerdekaan, konstitusi, dan Bill of Rights. Bangunan ini juga menyimpan  salinan Magna Carta 1297 yang ditampilkan kepada publik di ruang utama Arsip Nasional, yang disebut Rotunda untuk the Charters of Freedom. Dokumen penting sejarah Amerika yang dipamerkan adalah Louisiana Purchase Treaty, Proklamasi Emansipasi, koleksi fotografi, serta artefak sejarah dan kultural Amerika.

archieves 10Di dalam Rotunda, pengunjung diperbolehkan untuk berjalan dari dokumen ke dokumen lainnya. Tetapi, gedung ini melarang pengunjung mengambil gambar dan merekam video selama kunjungan.  The National Archieves and Records Administration kemudian memperluas area penyimpanan di Archieves II yang terletak di  dekat University of Maryland, College Park Campus yang berada di 8601 Adelphi Road, College Park. Hal ini disebabkan karena  University of Maryland terlibat dalam kerjasama. The Colleger Park Campus juga termasuk situs anarchaeological yang terdaftar di Daftar Nasional Tempat Bersejarah pada 1996.

archieves 9Gedung Arsip Nasional di Washington menyimpan koleksi semua catatan sensus, daftar penumpang kapal, catatan militer dari Revolusi Amerika untuk Perang Filipina-Amerika, catatan pemerintah konfederasi, catatan biro jemaat orang Libertini, pension, dan catatan tanah. Yang tak kalah menarik, gedung ini juga menyimpan 10 arsip afiliasi seperti HABS/Divisi Haer, Oklahoma Historical Society, Pensylvania State Archieves, Library of Congress, Center State Records and Archieve, US Government Printing Office, Akademi Militer AS Archieves, dan masih banyak lagi.

archieves 8Gedung ini menyimpan fasilitas kamar penelitian, kepemilikan arsip, dan dokumen microfilm dari lembaga federal dan pengadilan di masing-masing daerah. Daerah tersebut adalah Anchorage, Atlanta, Boston, Chicago, Denver, Forth Worth, Kansas City, New York City, dan sebagainya. Arsip-arsip lainnya seperti pengobatan yang dilakukan John F Kennedy setelah penembakan pada 1963 tidak dipublikasikan.

archieves 17The National Archieves juga mempertahankan sistem perpustakaan kepresidenan, jaringan perpustakaan nasional dan menyediakan dokumen sejak Presiden AS Herbert Hoover. Perpustakaan tersebut adalah Herbert Hoover Presidential Library (West Barnch, Iowa), Perpustakaan Presiden Franklin D Roosevelt (Hyde Park, New York), Perpustakaan Harry S Truman (Independence, Missouri), perpustakaan Presiden Dwight D Eisenhower (Abilene, Kansas), dan sebagainya. Namun, tidak semua perpustakaan presiden dikelola oleh The National Archieves, karena ada juga yang dikelola oleh swasta, masyarakat sejarah atau negara bagian. Mereka adalah perpustakaan Abraham Lincoln, Rutherford B. Hayes, William McKinley, dan Woodrow Wilson.

archieves 16The National Archieves melakukan beberapa terobosan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap dokumen. Lembaga ini menggagas arsip tanpa dinding yang menyediakan akses ke catatan kapan saja dan dimana saja. Masyarakat juga dapat melihat koleksi film langka yang tidak biasa di internet. Arsip nasional pun meluncurkan proyek percontohan untuk mendigitalkan dokumen bersejarah dari arsip nasional kepemilikan.

archieves 15Kemitraan ini memungkinkan akses yang lebih besar untuk sekitar 4,5 juta halaman dokumen penting yang tersedia hanya dalam format asli atau microfilm. Upaya pelestarian dokumen catatan asli juga akan ditingkatkan. Pada Juli 2007, Arsip Nasional akan membuat koleksi Universal Film berita 1929-1967 untuk pembelian melalui CreateSpace, anak perusahaan Amazon.com sehingga akan lebih mudah diakses.

archieves 14The National Record Archieves buka dari Senin-Minggu mulai pukul 10.00-17.30. Pengunjung dapat masuk ke dalam museum secara gratis. Kita dapat mengunjungi museum dengan menumpang metro. Selanjutnya, Anda dapat turun di pemberhentian metro terdekat, yaitu di Archieves-Navy memorial-Penn Quarter. Gedung ini tepat berada di 700 Pennsylvania Avenue antara 7th dan 9th Street, Washington DC.

Selama berada di Washington DC, Anda dapat menginap Marriott D.C. At Metro Center Hotel, Grand Hyatt Washington Hotel, dan Courtyard By Marriott Convention Center Hotel. Selain mengunjungi The National Archieves, Anda juga dapat mengunjungi The National Congress Library, The Historical Society Museum, dan The Smithsonian Institution.

Peta Lokasi: Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 27 Desember 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • dokumen yang tersimpan dalam museum termasuk dokumen
  • arsip nasional amerika
  • dokumen yang tersimpa di gedung arsip nasional
  • apa saja yang ada dalam gedung arsip
  • dokumen yg tersimpn di dalam musium termasuk dokumen
  • dokumen-dokumen negara yang ada di museum arsip
  • dokumen2 yg tersimpan di gedung arsip nasional
  • gambar bagian dalam gedung arsip nasional
  • Gambar yang ada di gedung arsip
  • koleksi foto dinding arsip nasional

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,