Berwisata ke Amerika Serikat memang tidak ada matinya ! Jika Anda berminat untuk jalan – jalan ke negeri Paman Sam, khususnya di kawasan East Coast, berikut ini beberapa destinasi liburan yang sangat layak dikunjungi !

Gedung Putih

white-houseWhite House merupakan kediaman resmi Presiden Amerika Serikat yang berusia lebih dari 200 tahun. Gedung ini terletak di 1600 Pennsylvania Avenue di Washington DC, ibukota Amerika Serikat. Perancangan dan pembangunan gedung dilakukan arsitek Amerika keturunan Irlandia, Jemes Hoban yang memenangi kompetisi desain arsitektur pada 1792.

Sejarah Gedung Putih bermula saat Presiden George Washington menandatangani Undang-Undang Kongres pada Desember 1790, yang menyatakan bahwa area pemerintahan federal berada di distrik tidak melebihi 10 mil dari Sungai Potomac. Presiden dan pengamat perkotaan Pierre l’Enfant selanjutnya memutuskan lokasi untuk kediaman presiden.

Gedung yang keseluruhan berwarna putih ini memiliki nama lain, ‘Executive Mansion’, ‘President’s House’ dan ‘President Palace’. Nama ‘White House’ diberikan oleh Presiden Theodore Rosevelt tahun 1901. Gedung Putih dibangun oleh para budak bayaran dan tukang batu dari Skotlandia pada tahun 1792-1800. Bangunan ini pernah dibakar oleh tentara Inggris selama perang tahun 1812.

Renovasinya dilakukan setelahnya yakni tahun 1815-1817. Gedung ini pernah terbakar beberapa kali di bagian tertentu. Pada masa kepemimpinan Herry S Truman, istana Presiden Amerika Serikat itu direnovasi sehingga penghuninya harus pindah untuk sementara di Blair House di Pennsylvania Avenue. Presiden Amerika Serikat dan keluarganya tinggal selama masa jabatannya sebagai presiden. Presiden terpilih selanjutnya berhak secara resmi menempatinya. Read more

Gedung Arsip Nasional

Jika Anda tertarik untuk melihat tempat penyimpanan ribuan dokumen. Luangkan waktu untuk mengunjungi National Archieves and Records Administration (NARA) di Washington DC. Lembaga independen ini memiliki wewenang untuk melestarikan dan mendokumentasikan catatan pemerintah dan sejarah dengan meningkatkan akses masyarakat terhadap dokumen-dokumen arsip nasional.

National Archieves and Records Administration bertanggung jawab secara resmi untuk memelihara dan menerbitkan salinan hukum otentik dan otoritatif tindakan kongres, pernyataan presiden dan perintah eksekutif, serta peraturan federal.

The National Archieves didirikan pada 1934 untuk memusatkan pencatatan federal dengan pengarsip dari Amerika Serikat sebagai kepala administratornya. The National Archieves disatukan dengan General Services Administration pada 1949, tetapi pada 1985 menjadi lembaga independen dengan nama The National and Records Archieves (NARA). Read more

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,