Berwisata ke Amerika Serikat memang tidak ada matinya ! Jika Anda berminat untuk jalan – jalan ke negeri Paman Sam, khususnya di kawasan East Coast, berikut ini beberapa destinasi liburan yang sangat layak dikunjungi !

Memorial Lincoln

Presiden Amerika ke-16, Abraham Lincoln kenang jasa-jasanya karena telah membawa keluar Amerika dari perang saudara. Ia telah mempertahankan persatuan bangsa dan menghapuskan perbudakan. Dia telah mengeluarkan dekrit melalui Proclamation of Emancipation pada 1863 dan menambahkan pasal ke-13 dalam UUD Amerika Serikat pada 1865.

Lincoln mengawasi perang secara ketat dan memilih panglima perang Ulysses S. Grant. Pejuang hak asasi ini disebut-sebut telah mengorganisir faksi-faksi Partai Republik dengan baik. Dia juga berhasil meredakan ketegangan dengan Inggris atas skandal Trent pada 1861. Berkat pengaruhnya, dia dikenal sebagai presiden Amerika terhebat sepanjang sejarah Amerika. Malangnya, dia tewas setelah terkena timah panas di Teater Ford. Memorial Lincoln dibangun untuk menghargai dan menghormati jasa-jasanya.

Eksterior Memorial Lincoln meniru kuil Yunani kuno gaya Doria dan dibuat dari marmer Yule asal Colorado. Bangunan monumen ini luasnya 57,8 × 36,1 m dan tingginya 30 m. Dari luar, bangunannya seperti dikelilingi oleh beranda berpilar. Seluruhnya ada 36 pilar gaya Doria melambangkan 36 negara bagian Amerika Serikat pada saat kematian Lincoln. Permukaan pilarnya memiliki alur-alur vertikal. Di pintu masuk bagian belakang, terdapat jajaran pilar (kolonade) dan dua pilar in antis. Pilar-pilar ini tingginya 13 m dengan diameter dasar 23 m. Setiap pilar dibangun dari 12 susunan batu silindris termasuk kepala tiang. Pilar-pilar, dinding eksterior, dan fasad, dibangun agak condong ke interior bangunan. Read more

The Library of Congress

The Library of CongressJika Anda seorang pencinta buku, luangkan waktu untuk mengunjungi The Library of Congress. Perpustakaan terbesar di dunia ini menyediakan ratusan koleksi buku yang sudah diklasifikasi. Perpustakaan ini juga dapat digunakan sebagai deposit untuk perlindungan dan pendaftaran hak cipta dan riset.

Library of Conggres adalah perpustakaan terbesar di dunia menurut Guiness World Records. Perpustakaan ini mewajibkan penerbit di Amerika Serikat menyerahkan dua salinan hasil terbitannya ke perpustakaan yang disebut wajib simpan. Jika terbitan tidak diterbitkan untuk umum, penerbit hanya wajib menyerahkan satu salinan karya tersebut. Sistem yang dipakai untuk mengelompokkan bahan pustaka adalah klasifikasi.

Perpustakaan ini menerima hampir 22.000 terbitan baru pada jam kerja. Namun tidak semua terbitan bisa dimasukkan ke dalam koleksi. Hanya sekitar 10.000 terbitan yang dinilai layak terbit setiap harinya. Terbitan yang dinilai tidak layak dipakai untuk bahan tukar menukar dengan perpustakaan lain di seluruh dunia, didistribusikan ke badan-badan pemerintah federal, atau disumbangkan ke sekolah, komunitas, dan organisasi lain di Amerika Serikat. Perpustakaan ini memiliki  sekitar 130 juta bahan pustaka , 29 juta diantaranya berupa buku. Sementara British Library memiliki sekitar 150 juta bahan pustaka dan 25 juta diantaranya berupa buku. Read more

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,