75270721_f5f789dacbMerasa kesulitan menemukan masjid di Washington DC? Kini mungkin tidak lagi setelah Anda mengetahui keberadaan Islamic Center of Washington.

Masjid yang berada di Washington DC ini berfungsi sebagai lembaga dakwah sekaligus tempat bersosialisasi bagi warga muslim Amerika. Masjid ini dibangun atas prakarsa negara-negara Islam. Peletakan batu pertamanya dilakukan pada saat perayaan hari ulang tahun Nabi Muhammad SAW ke-1420, bertepatan pada 11 Januari tahun 1949. Pembangunannya sendiri berlangsung awal Desember 1949 oleh kontraktor lokal.

Bangunan religi ini terletak di Embassy Row di Massachucette Avenue, tepat di sebelah timur jembatan Rock Creek. Keindahan arsitektur bangunannya dikagumi setiap pengunjung yang beribadah atau berwisata. Ornamen di Islamic Center ini terinspirasi oleh masjid-masjid kuno di Kairo. Ahli menentukan kiblat menghadap ke arah timur laut. Pada 28 Juni 1957, Islamic Center of Washington diresmikan. Gambar dan interiornya dibuat oleh arsitek-arsitek Kairo, Mesir dan arsitek Italia, Professor Mario Rossi.

Anda dapat beribadah sekaligus berwisata untuk mengagumi arsitektur dan interiornya. Keindahan seni kaligrafi Islam terpahat di dalam dinding dan langit-langit masjid ini. Kita juga dapat mengagumi tempat-tempat lilin perunggu Mesir, ubin dari Turki yang dipasang seorang ahli, dan permadani Persia dari Iran. Jika memerlukan koleksi buku-buku Islam, datanglah ke ruang perpustakaan.

Islamic Center of Washington adalah tempat ibadah umat muslim terbesar di Washington DC yang dibuka pada 1957. Bangunan ini dapat menampung lebih dari 6000 jamaah. Islamic Center of Washington diresmikan oleh Presiden Amerika Eisenhower. Setelah serangan 11 September 2001, Presiden George W Bush mengunjunginya dan menyatakan bahwa Amerika tidak berperang melawan Islam. Bahkan, pusat kegiatan keagamaan ini dimasukkan dalam daftar bangunan bersejarah. Aktivitas seperti sholat jumat, pengajian, sunday school, dan kajian Islam rutin digelar. Selain itu, tempat ini juga dipakai sebagai sarana silaturahmi bagi pemeluk agama Islam.

Ide mendirikan Islamic Center muncul saat Perang Dunia II tengah berlangsung. Dana pembangunannya dihimpun dari berbagai kalangan, seperti komunitas kaum muslim Arab di sejumlah negara bagian Amerika, negara-negara Islam di seluruh dunia, dan donatur dari berbagai kalangan. Banyak orang datang terutama pada waktu shalat. Selain itu, banyak kalangan mengunjunginya untuk belajar agama Islam dan bahasa Arab. Setiap hari Jumat, ribuan jemaah menunaikan shalat Jumat di masjid ini.

Untuk masuk Islamic Center of Washington, pengunjung tidak perlu membeli tiket karena terbuka untuk siapa saja. Anda dapat berkunjung pada hari Senin sampai Sabtu pada pukul 10.00-17.00 dan hari Minggu pada pukul 10.00-14.00.

islamic center of washington 1Islamic Center of Washington dapat ditempuh dengan mobil. Di masjid ini tersedia tempat parkir yang lokasinya cukup dekat. Hanya berjarak 1 mil dari Woodley Park Zoo dan Dupont Circle Station di garis merah. Kedua stasiun itu juga dilalui oleh bus. Islamic center tepat berada di 2551 Massachusetts Av NW Washington DC. Anda dapat menginap di The Quincy Hotel, The Hay Adams Hotel, dan Morrison Clark Inn.

Selain Islamic Center of Washington, Anda dapat berwisata religi ke Washington Cathedral, Smithsonian Institution Building, dan The American Art Museum.

Peta Lokasi: Lihat Peta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • gambar islamic center di washington Dc
  • islamic center washington dc
  • masjid islamic center washington photo
  • sholat jumat di new york

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,