Melihat-lihat karya seni menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Aktivitas ini dapat dilakukan bersama keluarga, kelompok, maupun perseorangan. Tak salah jika seniman, budayawan, dan wisatawan di seluruh dunia menjadikan National Gallery of Art Washington DC sebagai tujuan wisata.

national gallery of art 3National Gallery of Art didirikan pada 1937 di Mall Nasional di 6th Street,4th& Constitutitution Avenue NW. Museum bersejarah ini terhubung dengan Constitutution Avenue dan Madison Drive, dan 7th dan 9th Street NW.

Galeri ini memajang berbagai macam karya seni. Pembangunannya didanai pemerintah Amerika Serikat. Pada awal didirikan, mendapatkan sumbangan dari Andrew W Melon setelah membeli beberapa karya seni dari pejabat Soviet. Tahun 1937, kongres meloloskan undang-undang yang membentuk National Gallery of Art sebagai biro independen. Setelah tiga tahun diselesaikan, kemudian dibuka untuk umum. Sumbangan untuk melengkapi koleksi museum berdatangan dari Samuel H. Kress, Yusuf Widener, Lessing J. Rosenwald, William dan Bernice Chrysler Garbish.

Karya seni yang dipamerkan terdiri dari lukisan, gambar, cetakan, foto, patung, medali, dan seni dekoratif yang mencerminkan jejak perkembangan seni Barat dari abad pertengahan hingga sekarang. Anda dapat menggagumi aneka macam koleksi seni yang dipajang di dalam bangunan megah ini. Salah satu koleksi yang selalu menarik adalah “Sacramen Perjamuan Terakhir” yang mengisahkan Yesus pada saat jamuan terakhir. Lukisan ini dibuat oleh Salvador Dali dengan mengkombinasikan tema Kristen klasik dan teknik surealis. Konon, lukisan ini dibuat selama 9 bulan. Koleksi lain yang tak kalah populer adalah lukisan impresionis bertemakan “Gadis di Pengairan” oleh Auguste Renoir (1876).

national gallery of art 5Selain itu, Anda dapat melihat-lihat lukisan “Ginevra de Banci” karya Leonardo Da Vinci yang mengambarkan bangsawan perempuan cerdas dari Florence abad ke-15. Gambar lukisan itu menempati sudut ruangan setelah dibeli $5 juta pada 1967. Lukisan renaissance karya Alba Madonna ini menggambarkan Maria, Yesus, dan Yohanes di sebuah pedesaaan. Karya pelukis Italia ini disumbangkan oleh Andrew Mellon untuk melengkapi koleksi. Museum ini juga memajang karya beberapa seniman seperti Jean-Baptiste Oudry, Francois Bucher, dan Rafael. Koleksi lainnya adalah perabot ukiran karya seniman Prancis dan Jerman, Bernard Van Risamburg II, Jean-Francois Oeben, Desforges Jean, dan Andi Goldsworthy.

Anda dapat melakukan wisata tur sambil mengelilingi bangunan museum. Menikmati workshop seni, jazz, film, dan konser, wisata bahasa asing, video, dan diskusi. Di dalam museum ini juga terdapat Galeri Nasional Seni Taman Patung, studio, dan sebuah patung besar yang dibuat oleh Andy Goldsworthy.

IMG_2108_image_982wAnda dapat berkunjung ke Gallery National of Art pada Senin sampai Sabtu dari pukul 10.00-17.00. Hari Minggu, museum ini buka dari pukul 11.00-18.00. Kita tidak dapat mengunjungi bangunan bersejarah ini pada hari libur, tanggal 25 Desember dan 1 Januari . Anda dapat pergi ke sana dengan menumpang metro menuju ke tempat pemberhentian Metrorailterdekat seperti Judiciary Square di garis merah, Archives-Penn Quarter-Navy, Memorial di garis kuning/hijau, Smithsonian di garis biru/oranye, dan 4th Street dan 7th Street NW. Informasi lebih lanjut mengenai rute dan jadwal Metrobus dan Metrorail dapat dilihat di situs www.wmata.com. Taxicab juga siap mengantar perjalanan Anda ke museum. Caranya kita cukup menunggu di sebelah timur dan barat bangunan yang terletak di 4th Street NW. Tempat ini menyediakan fasilitas parkir di sebelah timur pintu masuk bangunan dan sebelah barat Constitution Avenue di 6th Street NW.

Hilangkan kepenatan Anda selama liburan di Washington DC menginap di Hotel The Hay-Adams Hotel, Washington Plaza Hotel, dan The Madison Hotel. Tempat wisata ini berdekatan letaknya dengan Adams Morgan, The National Mall, dan The Corcoran Gallery of Art.

Peta Lokasi: Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • gallery lukisan di amerika
  • sejarah lukisan lavender mist

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,