www.roadtripamerica.com

www.roadtripamerica.com

USS Sequoia adalah yacht kepresidenan Amerika Serikat yang digunakan dari Presiden Herbert Hoover hingga Presiden Jimmy Carter yang telah terjual pada 1977. Kapal itu dihentikan penggunaannya di masa Presiden Roosevelt dan kehilangan status “USS” saat itu, tetapi masih sering digunakan saat konvensi populer.

Sequoia dikenal dengan nama Sequoia II, kapal pesiar pribadi yang dibangun dengan biaya  $ 200.000 pada 1925 atau 1926 di galangan kapal Camden, New Jersey. Kapal tersebut dibangun untuk Richard Cadwalader of Philadelphia, Pennsylvania, yang kemudian menjualnya ke William Dunning, presiden Sequoia Oil Company di Texas.

USS Sequoia 2Kapal pesiar sepanjang 32 meter, dengan lambung kayu ini dirancang oleh John Trumpy Sr, seorang pembuat kapal terkenal. USS Sequoia memiliki beberapa fasilitas seperti kabin presiden, kamar tidur tamu, sebuah dapur dan ruang makan, dan pada suatu waktu ditambah dengan lift untuk Presiden Franklin D. Roosevelt. Namun di era Presiden Lyndon Johnson diganti dengan bar minuman keras. Kapal ini kemudian ditetapkan sebagai National Historic Landmark pada 1987.

Sequoia dibeli pada 1931 oleh Departemen Perdagangan Amerika Serikat untuk patroli. Bootleggers memanfaatkan kapal pesiar ini untuk orang-orang kaya dan menjual minuman keras ilegal, sehingga kemudian diamankan oleh polisi. Presiden Herbert Hoover kemudian dinonaktifkan dari kapal pesiar Mayflower pada 1929 dan meminjam Sequoia dari Departemen Perdagangan sebagai yacht resmi selama dua tahun terakhir masa kepresidenannya. Hoover tidak mendukung larangan minuman beralkohol di kapal pesiar.

foto edit4Pada 1933, Sequoia dipindahkan ke Angkatan Laut Amerika Serikat sebagai yacht kepresidenan selama 3 tahun. Kapal tersebut kemudian dinonaktifkan sebagai kapal resmi Angkatan Laut di bawah kepemimpinan Roosevelt selama Perang Dunia II. Dari 1936 hingga 1969, Sequoia kemudian menjadi kapal pesiar Sekretaris Angkatan Laut. Selama periode ini, Sequoia digunakan oleh presiden dan pejabat  pemerintah tinggi lainnya. Dari 1969 sampai tahun 1977, kapal digunakan tidak hanya untuk kepentingan Angkatan Laut, tetapi juga pejabat eksekutif termasuk presiden.

Pada masa Presiden Jimmy Carter, pemerintah AS melelang Sequoia di Manalapan, Florida pada 18 Mei 1977 dengan harga  $ 286,000. Lelang tersebut untuk mengurangi pengeluaran Pemerintah Federal Angkatan Laut Amerika Serikat sebesar $ 800.000.

www.powerandmotoryacht.com

www.powerandmotoryacht.com

Kabarnya, kapal pesiar ini pernah bergonta-ganti pemilik karena biaya pemeliharaannya sangat mahal. Beberapa pemilik pernah menawarkan Sequoia untuk disewakan, namun kelompok non-profit berusaha mempertahankannya atas alasan historis.

NorshipCo, sebuah perusahaan pembuat kapal Norfolk berbasis dan dry-docking mengambil alih yacht tersebut setelah pemiliknya, Presiden Yacht Sequoia Foundation, gagal membayar biaya renovasi kapal sebesar $ 3.000.000. Sequoia kemudian dibeli seharga $ 2.000.000 pada  September 2000, setelah galangan kapalnya direnovasi dengan biaya lebih dari $ 3 juta.

www.usnews.com

www.usnews.com

Pada Juni 2000, USS Sequoia dijual melalui lelang pada Bid4Assets. Kapal tersebut kemudian dibeli kembali oleh pemerintah AS dari Gary Silversmith, yang memilikinya sejak September 2000. Sequoia kemudian menjalani restorasi tambahan dan disewakan $ 2500 per jam pada 2003. Setahun kemudian, kongres memutuskan untuk membeli kembali kapal pesiar tersebut seharga  $ 2 juta. Pada 2010 Sequoia berlabuh di Gangplank Marina di barat daya Washington DC.

Kapal Sequoia pernah dipergunakan oleh tokoh-tokoh penting dan pernah melewati berbagai peristiwa bersejarah. Beberapa tokoh penting yang penting yang pernah mempergunakan kapal pesiar tersebut adalah Presiden Herbert Hoover yang berlayar ke Florida dan Ratu Elizabeth II selama kunjungan kenegaraan ke AS. Presiden John F. Kennedy juga pernah mengadakan pertemuan strategi selama krisis rudal Kuba dan menggelar pesta ulang tahun terakhir di kapal pesiar. Selain itu, Presiden Richard M. Nixon pernah menegosiasikan perjanjian senjata SALT I dengan Leonid Brezhnevand Anatoly Dobrynin, dan membuat keputusan untuk mengundurkan diri sebagai presiden di atas kapal.

harbour-square.com

harbour-square.com

Tak hanya itu, Presiden Gerald Ford konon pernah mengadakan pertemuan kabinet di atas geladak kapal. Di samping itu, Presiden Ronald Reagan pernah mengadakan pertemuan dengan  50 gubernur negara bagian di tangga kapal. Presiden George HW Bush juga pernah bertemu dengan Perdana Menteri China Li Peng di Sequoia. Peristiwa yang tak kalah penting yang terjadi di Sequoia adalah saat Presiden Franklin D. Roosevelt dan Presiden Dwight Eisenhower merencanakan strategi perang Eropa dan Presiden Harry S. Truman memutuskan untuk membom Hiroshima selama Konferensi Potsdam.

USS Sequoia disewakan untuk pesiar. Anda dapat menikmati petualangan mewah dengan menumpang kapal pesiar ini selama 2 jam menyusuri Sungai Potomac. Untuk itu, kita dapat membayar $250 dengan diskon $60. Anda dapat duduk santai di atas dek kapal yang dulunya sering digunakan oleh Presiden Amerika  sambil menikmati segelas wine yang akan menemani berlayar. Petualangan ini dapat dinikmati bersama 6 orang dengan usia 21 tahun ke atas. Anda dapat memesannya jauh-jauh hari atau 72 hari sebelum keberangkatan.

PRESIDENTIAL_YACHTS_110408_VX_P8Jika Anda ingin berkunjung ke kapal pesiar mewah ini, Anda dapat ke sana dengan menumpang metro dan berhenti di SEU Station. Beloklah ke arah kanan di M. ST kemudian beloklah ke Maine Ave. Beloklah ke kiri ke arah 6th. Kapal pesiar ini terletak di Gangplank Marina  6th Street & Maine Avenue SW Washington DC kira-kira 1 mil dari The US Capitol Building. Yacht ini terletak di ujung dek komersial di dekat dek Odyssey Cruise dan berada satu blok dengan Phillips restaurant dan Arena Stage Theater.

Selama berlibur di Washington DC, Anda dapat menginap di Residence Inn Washington DC CapitolCapitol Hill Suites Hotel, dan Washington Plaza Hotel.

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 Mei  2014.

 Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan keadaan.

Incoming search terms:

  • kapal p
  • tangga kapal di amerika (gangplank)

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,