festival bunga cherry 3

Usai musim dingin berlalu, musim semi pun tiba. Penduduk Amerika akan menikmati kesejukan dan keindahan musim semi. Hal yang paling menakjubkan adalah, mereka akan menikmati mekarnya bunga sakura dan pohon cherry. Di Amerika, tepatnya di Washington DC, jatuhnya musim semi dirayakan melalui acara tradisional tahunan, yang dikenal Cherry Bloosom Festival.

festival bunga cherry 8Musim semi diyakini mencirikan keindahan dimana suasana jadi terasa romantis dan penuh kasih sayang. Festival Cherry Bloosom yang jatuh pada tanggal 20 Maret-27 April 2012, adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Tidal Basin. Pada waktu tersebut pohon-pohon sakura yang ada di sekitar kolam bermekaran dengan indahnya. Banyak acara-acara menarik digelar di tengah rimbunnya pohon cherry yang berjumlah sekitar 3.000an.

festival bunga cherryPengunjung akan disuguhi dengan 200 pertunjukan kebudayaan internasional dan lebih dari 90 event khusus diantaranya pameran seni, masakan, dan  olahraga. Lokasi yang strategis di Jefferson Memorial benar-benar memperlihatkan keindahan bunga berwarna putih dan merah muda tersebut. Gelaran juga diselenggarakan di sekitar monumen dan museum-museum di National Mall.

Kita bisa melihat  acara di Tidal Basin saat musim semi tiba yakni Cherry Bloosom in the Tidal Basin, National Cherry Bloosom Festival, Cherry Bloosom Parade, Sakura-Matsuri Japanese Street Festival, Prelude to Fireworks on Southwest Festival, dan Cherry Bloosoms at Night.

cherry bloosom 11Anda dapat berjalan-jalan santai karena udaranya masih bersih dan segar. Jika Anda ingin mengabadikan moment tersebut, banyak pilihan gambar sempurna yang dapat diambil dari kolam, diantaranya adalah Jefferson Memorial, Marthin Luther King Memorial, World War I Memorial, Washington Monument, pohon cherry yang berbunga, atau eloknya pemandangan di sekitar Tidal Basin. Monumen tersebut dapat dilihat dari beberapa titik di sekitar kolam.

cherry bloosom 7Kita bisa menyewa perahu boat sambil mendayung serta melihat keindahan pohon cherry atau sakura dari kolam. Anda hanya perlu membayar sewa boat sebesar $ 10.00/jam atau $18.00/jam untuk 2 penumpang dimulai sejak pukul 10.00 hingga 18.00. Kita bisa melihat bebek, angsa, dan burung bangau yang sedang berenang di kolam. Sayangnya, pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang karena akan dikenai denda. Di samping itu, kita bisa melakukan free tour dengan pemandu dari The National Park secara gratis. Pemandu akan menjelaskan asal muasal keberadaan pohon cherry yang ditanam di tepi kolam.

festival bunga cherry 9Aktifitas lain yang bisa dilakukan adalah menikmati pemandangan yang spektakuler di atas kapal pesiar, Cherry Bloosom Cruise dan mengayuh sepeda mengelilingi Taman Potomac, The Jefferson Memorial, Japanese Lentern, dan sebagainya. Suasana akan bertambah meriah dengan adanya pertunjukan budaya dan entertainment berupa musik tradisional dan kontemporer, tarian, serta beladiri.

festival bunga cherry 6Kita juga dapat melihat pesona kota Washington DC dari bus tanpa atap melalui Guided City Tour atau berkeliling lokasi dengan kereta yang ditarik oleh kuda. Selain itu, Anda juga dapat menikmati wisata kuliner  makanan-makanan istimewa khas Washington DC. Jika Anda lebih suka membawa bekal sendiri, akan lebih enak jika menyiapkan celemek sambil menikmati piknik makan siang bersama teman atau keluarga.

cherry bloosom 14Selama Cherry Blossom Festival, Anda lebih baik tidak parkir di dekat  kolam. Karena jika pergi ke Franklin Delano Roosevelt Memorial atau monumen lain, kemungkinan akan kesulitan kembali ke tempat semula saking padatnya jumlah pengunjung yang hadir. Festival tersebut sangat luar biasa sehingga dapat menyihir banyak pengunjung untuk hadir di sepanjang  Tidal Basin.

Perayaan festival yang berlangsung selama dua pekan ini sangat dinikmati oleh penduduk Washington DC. Bahkan banyak pelancong yang menantikan musim semi tiba, karena setelah itu bunga-bunga tersebut akan rontok di tanah. Mereka berharap dapat berkunjung kembali saat bunga sakura tersebut mekar di musim semi mendatang untuk memperoleh arti keindahan yang sebenarnya.

festival bunga cherry 4Untuk mencapai Tidal Basin, kita dapat pergi ke sana dengan berjalan kaki selama 10 menit dari Smithsonian Metro Station. Tidal Basin berada di 1501 Maine Ave SW, Washington. Tempat parkir sangat terbatas di Washington DC karena tergantung dengan waktu, hari, dan event sehingga lebih baik menumpang transportasi umum untuk menuju ke Tidal Basin. S

Sedikitnya taman ini menyfestival bunga cherry 5ediakan 320 ruang parkir gratis di East Potomac Park. Jika Anda ingin menghabiskan waktu yang lama di Washington DC, dapat menginap di Intercontinental The Willard Washington D.C. Hotel, Comfort Inn Downtown Dc Convention Center, dan Crowne Plaza Hamilton Hotel. Kita juga dapat menonton film di Landmark E-Street, menonton pertunjukan di Kennedy Center for Performing Arts dan menonton konser atau kejuaraan di Verizon Center.

Peta Lokasi: Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan keadaan.

Incoming search terms:

  • aktivitas musim semi di amerika
  • suasana musim semi di canada
  • suasana canada musim semi
  • perayaan musim semi di amerika
  • musim semi di amerika
  • musim dan aktivitas atau festival di washington
  • cherry bloosom di jepang 2017
  • bunga sakura di bandung
  • aktivitas pada musim semi di eropa
  • taman untuk merayakan musim semi di pullman washington

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,