scholarworks.gvsu.edu

scholarworks.gvsu.edu

Nama Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln tentu bukan nama yang asing bagi kita. Presiden Amerika ke-16 ini dikenal karena jasanya menolak perbudakan dan menghapuskan Perang Saudara di Amerika Serikat. Kematiannya penuh dengan kontroversi. Nyawanya melayang akibat timah panas yang ditembakkan seseorang di Teater Ford.

scholarworks.gvsu.edu

scholarworks.gvsu.edu

Lincoln kemudian dibawa ke The Petersen House pada 15 April 1865, yang terletak di seberang jalan. The Peterson House adalah rumah bergaya federal rowhouse abad ke-19 yang terletak di 516 10th Street NW. Gedung ini dibangun pada tahun 1849 oleh William A. Petersen, seorang penjahit Jerman. The Peterson House adalah tempat terakhir dimana Lincoln akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Sebelumnya, dokter Anderson Ruffin Abbott, dokter kulit hitam Kanada pertama yang diberi lisensi medis berusaha menghilangkan bekuan darah di atas luka. Dia menumpahkan cairan ke otak untuk mengurangi tekanan karena otak telah dipenuhi materi yang berlebih. Peluru yang dimuntahkan Booth telah memasuki kepala Lincoln. Pendarahan internal dan eksternal berlanjut sepanjang malam. Namun, usaha  dokter untuk menyelamatkan nyawanya gagal. Lincoln meninggal di rumah tersebut pada 15 April 1865 pukul 7:22 pagi di usianya yang  ke-56.

foto edit5Peristiwa tersebut bermula pada malam tanggal 14 April 1865, Lincoln dan istrinya Mary Todd menghadiri pertunjukan sepupunya ketika John Wilkes Booth, seorang aktor dan southernsympathizer, masuk ke dalam balkon dan menembak Presiden di bagian belakang kepalanya. Henry Rathbone dan Clara Harris saat itu juga sedang berada di dalam balkon dengan Lincoln. Rathbone menderita luka tusukan. Charles Leale dan Charles Sabin Taft memeriksa Lincoln di dalam balkon sebelum membawanya ke seberang jalan di Petersen House, asrama Henry Safford.

Pengawas Kepolisian Metropolitan Washington, Almarin Cooley Richards segera memulai penyelidikan. Dari ruang tamu belakang rumah, Richards mewawancarai saksi dan memerintahkan penangkapan Booth. Sementara itu, sepanjang malam penjaga berpatroli di luar untuk mencegah penonton masuk ke dalam rumah.

Anggota kabinet Lincoln, jenderal, dan berbagai anggota kongres diizinkan untuk melihat Presiden di saat-saat terakhirnya. Ikut menyaksikan detik-detik saat dia meninggal adalah Senator Charles Sumner, Jenderal Henry Taruhan Halleck, Richard James Oglesby, Montgomery C. Meigs, dan Menteri Perang Edwin Stanton.

foto edit6Pada 1896, pemerintah membeli rumah tersebut seharga $ 30.000. Sejak 1933, The National Park Service mempertahankan rumah tersebut sebagai museum sejarah dengan menciptakan adegan saat kematian Lincoln. Tempat tidur yang ditempati Lincoln dan barang-barang lainnya dari kamar tidur dibeli oleh kolektor Chicago, Charles F. Gunther untuk dipamerkan di Chicago History Museum. Replika berupa bantal yang berlumuran darah dan sarung bantal yang digunakan oleh Lincoln ikut dipajang di rumah tersebut. Petersen House dikelola oleh National Park Service sebagai bagian dari The Ford Theatre National Historic Site.

historicist.files.wordpress.com

historicist.files.wordpress.com

The Peterson House dibuka untuk pengunjung setiap hari Senin sampai Minggu mulai pukul 9:00-5:00. Anda dapat mengunjungi rumah tersebut tanpa ditarik biaya, tetapi Anda perlu melakukan registrasi untuk memperoleh tiket.

Kita dapat ke sana dengan menumpang metro kemudian turun di metro center garis biru atau oranye. Keluarlah dari 11th Street. Selanjutnya, berjalanlah lurus hingga ke sudut 11th dan F Street NW. Beloklah ke kiri satu blok menuju 10th Street dan belok kanan ke arah 10th. Peterson House terletak di sebelah kanan, setengah jalan turun ke blok di antara  F dan E Street. Bangunan tersebut berada di 511 10th St NW Washington DC, satu komplek dengan Ford  Theatre.

Selama berada di Washington DC, Anda dapat menginap di  The Madison Hotel, The Hay Adams Hotel,  dan The Quincy Hotel. Selain itu, kita juga dapat mengunjungi The Lincoln Memorial, The Reflection Pool, dan The National Mall.

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 23 Mei  2014.

 Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan keadaan.

Incoming search terms:

  • Almarin Cooley Richards
  • Mengunjungia petersen house
  • the peterson house

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,