en.wikipedia.org

en.wikipedia.org

Jika Anda suka membaca hasil  penelitian ilmiah, The Folger Shakespeare Library dapat menjadi target kunjungan selama berlibur di Washington DC. Perpustakaan penelitian independen yang terletak di Capitol Hill ini memiliki sejumlah koleksi besar karya-karya William Shakespeare dan merupakan repositori utama untuk bahan langka periode modern awal (1500-1750).

foto edit3Perpustakaan yang didirikan oleh Henry Clay Folger dan istrinya Emily Jordan Folger ini dibuka pada tahun 1932, dua tahun setelah kematiannya. Koleksi besar yang disimpan adalah 82 salinan dari 1623 folio Shakespeare pertama, serta banyak quartos drama pribadinya. Selain itu, perpustakaan ini juga menyimpan koleksi buku-buku bahasa Inggris terbesar ketiga di dunia yang dicetak sebelum 1641.

Secara keseluruhan, koleksi perpustakaan mencakup lebih dari 250.000 buku, sekitar 55.000 manuskrip (Elizabeth I dan John Donne untuk Mark Twain dan Walt Whitman), 250.000 playbills, dan 50.000 karya cetakan dan foto. Perpustakaan ini juga memiliki banyak lukisan dan patung yang berhubungan dengan Shakespeare atau drama-dramanya.

www.theatlantic.com

www.theatlantic.com

The Folger Shakespeare Library dikelola oleh pengawas dari Amherst College. Gedung perpustakaan ini masuk ke dalam Daftar Nasional Tempat Bersejarah. Perpustakaan dibuka pada 23 April 1932 bersamaan dengan  ulang tahun Shakespeare. Emily Folger tetap terlibat dalam administrasi sampai sesaat sebelum kematiannya pada 1936.

Bangunan Folger utama dirancang oleh arsitek Paul Philippe Cret. Marmer eksterior putih 9 tingkat di relief bawah terdapat adegan drama Shakespeare yang diciptakan oleh pematung John Gregory.  Patung Puck oleh Brenda Putnam serta koleksi prasasti Henry Folger  tersimpan dengan rapi. Jendela berdesain The Art Deco dan pintu kisi-kisi besar terbuat dari aluminium menghiasi bangunan perpustakaan.

Di bagian dalamnya, dirancang dalam gaya Tudor dengan panel kayu ek dan langit-langit plester. Dua ruang baca (satu ditambahkan pada awal 1980) dicadangkan untuk para sarjana. Ruang publiknya memiliki galeri besar pameran, toko suvenir, dan teater Elizabethan.

foto edit2Bangunan Folger kedua, Haskell Center, dibuka pada 2000 di Third Street. Gedung kantor abad ke-19 ini diadaptasi oleh arsitek Andrew Stephenson untuk rumah pendidikan, program publik, dan staf perpustakaan.

Program budaya dan seni di Perpustakaan Folger termasuk teater, puisi, konser, pameran, dan kuliah. The Theatre Folger melakukan tiga kali pertunjukan setiap musimnya, menampilkan karya-karya Shakespeare serta drama kontemporer yang terinspirasi dengan karya-karyanya. Beberapa produksi telah memenangkan Helen Hayes Award.

Berbagai program ilmiah canggih untuk guru kelas pendidikan Shakespeare di bidang drama, musik, puisi, pameran, ceramah, dan program keluarga digelar. Beberapa publikasi ilmiah juga dihasilkan oleh perpustakaan yang menjadi pelopor dalam melestarikan literatur langka. Perpustakaan ini juga sering menggelar program konser, Faulkner Award untuk pembacaan fiksi dan The OB Hardison Prize untuk penyair AS yang telah menerbitkan setidaknya satu buku dalam lima tahun terakhir.

collation.folger.edu

collation.folger.edu

The Folger Institute menyelenggarakan konferensi akademik, simposium, seminar, serta lembaga musim panas. Departemen pendidikan Folger memegang selama sebulan lembaga musim panas pada pengajaran Shakespeare, serta lokakarya di seluruh negeri. Publikasi Folger termasuk edisi Perpustakaan Folger Shakespeare, jurnal Shakespeare, buku-buku sumber daya guru Shakespeare Set Free, dan katalog pameran.

The Folger Shakespeare Theatre buka untuk umum setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 10.00 hingga 17.00, dan hari Minggu buka mulai pukul 12.00 hingga 17.00. Anda dapat membaca di ruang bacaan setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 8.45 hingga 16.45 dan hari Sabtu mulai pukul 09.00 sampai siang dan pukul 13.00 hingga 16.30.  Anda dapat mengunjungi perpustakaan ini secara gratis.

foto edit1Kita dapat mengunjunginya dengan menumpang metrorail (garis oranye dan biru) ke arah selatan pemberhentian di The Capitol. Keluarlah dari metro dan berjalanlah ke puncakdi First Street SE dan Independence Avenue. Berbeloklah kea rah kanan di East Capitol Street dan berjalanlah ke arah satu blok. The Folger berada di sebelah kanan di antara 2nd dan 3rd Streets SE. Perpustakaan terletak di  201 East Capitol Street, SE.

Selama berada di Washington DC, Anda dapat menghabiskan liburan dengan menginap di Residence Inn Washington DC Capitol, Capitol Hill Suites Hotel, dan Henley Park Hotel. Di sana, Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata lainnya seperti The Warner Theatre, The Kennedy Performance for Art, dan Shakespeare Company.

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 Mei  2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,