WW 1

The Woodrow Wilson House adalah kediaman mendiang Woodrow Wilson, Presiden Amerika Serikat ke-28 dan istrinya, Edith Wilson setelah pensiun dari Gedung Putih pada 4 Maret 1921. Presiden Wilson menempati rumah ini sampai meninggal pada 1924 dan istrinya menempati rumah ini sampai meninggal pada 28 Desember 1961. Setelah meninggal, Edith Wilson mewariskan rumah dan perabotan kediamannya kepada National Trust for Historic Preservation sebagai monumen Presiden Wilson.

WW 8Presiden Wilson adalah satu-satunya presiden Amerika yang telah membangun rumah permanen  menjelang berakhirnya masa jabatannya. Rumah dan kebun bergaya Georgia Revival rancangan arsitek Waddy Butler Wood dan John Russell Pope ini didesain menjadi dua bangunan berdekatan yang dibangun di era yang sama pada 1915. Presiden Woodrow Wilson House terletak di Kalorama- daerah Embassy Row dimana banyak rumah-rumah megah perkotaan.

WW 9Kalorama merupakan daerah yang sering dijadikan sebagai rumah bagi para diplomat. Kedutaan Thailand menjadi tempat yang pertama dibangun pada 1920. Selain itu juga digunakan sebagai kedutaan, tempat tinggal pribadi, serta museum. Daerah ini berbatasan dengan Connecticut Avenue, Florida Avenue, 22nd Street, P Street, Rock Creek Park dan termasuk bagian dari Massachusetts Avenue.

WW 2Awalnya, rumah ini dibangun sebagai kediaman pribadi Henry Parker Fairbanks, seorang eksekutif dari Bigelow Carpet Company. Rumahnya memiliki banyak fitur yang indah seperti pintu masuk marmer, tangga besar, jendela Palladian, perpustakaan, pantry butler, dan solarium yang menghadap taman. Isi perabotan dan furniture-nya masih mempertahankan jumlah yang sama seperti pada saat didiami Wilson pada 1924. Benda-benda lain yang masih disimpan adalah karya seni, foto, penghargaan negara, dan koleksi pribadi mendiang Presiden Wilson dan istrinya.

WW 3Koleksi yang menarik lainnya adalah perabot ruang tamu dan piano tua Steinway yang ditinggalkan Edith Wilson sampai kematiannya. Di ruangan tersebut juga tergantung sebuah mosaik berbingkai Wilson yang diterima pada saat kunjungannya ke Italia pada 1919 dari Paus Benediktus XV dan permadani Gobelin berukuran dinding yang diberikan orang-orang Prancis setelah Perang Dunia I.

WW 4Setelah masa pensiunnya, Presiden Wilson pernah menerima pejabat dan tamu di rumah, termasuk mantan Perdana Menteri Inggris David Lloyd George dan mantan Perdana Menteri Prancis Georges Clemenceau. Selain itu, first lady Jacqueline Kennedy pernah berkunjung di ruang tamu formal rumah itu.

WW 7Awalnya, Presiden Woodrow Wilson membeli rumah di Embassy Row akhir bulan pada periode kedua masa pemerintahannya sebagai Presiden Amerika Serikat. Rumah itu merupakan pemberian untuk istrinya, Edith Bolling Wilson. Dia memperolehnya pada Desember 1920, meskipun belum pernah melihat rumah tersebut sebelumnya.  Presiden Amerika Serikat ke-28  dan istrinya melakukan beberapa kali modifikasi rumah termasuk ruang billiard dan cerobong asap. Koleksi perpustakaannya menyimpan 8.000 buku. Dari balkon rumah tersebut, Wilson tampil dihadapan banyak orang pada 11  November 1923, sebagai penampilan publik terakhirnya.

WW 6The Woodrow Wilson House buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10:00- 16:00 dan tutup setiap Senin dan hari libur. Museum buka pada Senin, 17 Februari 2014 untuk memperingati President’s Day dari pukul 10:00-16:00.  Pengunjung dapat masuk ke dalam museum dengan membayar tiket masuk $10 untuk dewasa, $8 senior; $5 pelajar dan mahasiwa dan anak-anak di bawah usia 12 tahun gratis. Untuk member National Trust for Historic Preservation dikenakan biaya masuk $5 dan untuk member Woodrow Wilson House digratiskan.

WW 5Kita dapat menumpang metro untuk pergi ke museum. Turunlah di pemberhentian metro terdekat, yakni Dupont Circle (garis merah). Setelah itu, lewatlah sebelah barat laut Massachusetts Avenue kira-kira 5 blok (melalui Sheridan Circle) dan belok kanan ke arah 24th Street, N.W.  Berbeloklah ke S Street, N.W. The Woodrow Wilson House terletak di 2340 S St NW, atau tepatnya bangunan ketiga dari sudut.

Selama berlibur di Washington DC, Anda dapat menginap di Comfort Inn Downtown Dc Convention Center, Crowne Plaza Hamilton Hotel, dan Donovan House. Objek wisata menarik yang dapat kita kunjungi adalah President Lincoln’s Cottage, Anderson House, dan Hilwood Estate Museum& Garden.

Peta Lokasi: Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 Februari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan keadaan.

Incoming search terms:

  • tempat kediaman presiden amerika serikat
  • tempat kediaman presiden amerika serikat adalah
  • perabot kepresidenan USA
  • perdana menteri masa pemerintahan w wilson
  • presiden amerika dan benda benda rumahnya
  • tempat kadiaman presiden amerika serikat adalah bernama
  • tempat kediaman prasiden amirik
  • tempst kediaman presiden amerika

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,