www.wehatecanada.blogspot.com

www.wehatecanada.blogspot.com

Selain sebagai paru-paru lingkungan yang menghasilkan oksigen, sebuah taman yang rindang juga berfungsi sebagai pendukung kesehatan tubuh, baik itu fisik ataupun non fisik, seperti ketenangan jiwa. Alasan itu jugalah yang ingin ditawarkan oleh taman yang berada di Stanley Park. Semua taman yang berada di tempat ini dipenuhi oleh pepohonan rindang dan berbagai jenis bunga berwarna-warni.

Berikut adalah empat taman indah dan asri yang sayang jika Anda lewatkan ketika berada di Stanley Park, yaitu The Ted and Mary Greig Rhododendron Garden, Rose Garden and Floral Displays, Shakespeare Garden dan Stanley Park Rock Garden.

Pertama adalah The Ted and Mary Greig Rhododendron Garden. Taman ini berawal pada tahun 1960-an pihak Stanley Park menerima tanaman hibrida rhododendron dan azalea dari tempat pembibitan Royston milik Ted dan Mary Greig yang sangat terkenal dengan rhododendron hybridizersnya. Ada sekitar 4.500 tanaman jenis ini tumbuh subur hingga sekarang di Stanley Park Pitch dan Putt Golf Course. Tumbuhan ini terlihat sangat cantik dan memiliki bunga yang berwarna-warni seperti kuning, merah, ungu dan merah muda. Sepanjang bulan Maret hingga September adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini karena pada saat itulah bunga-bunga sedang bermekaran. Selain cantik, mereka juga mengeluarkan aroma yang segar. Pemandangan kala itu bagaikan sebuah “lukisan” yang sangat indah. Jika Anda sedang bertandang ke Vancouver ketika musim semi sempatkan diri untuk melihat keindahan alam di The Ted and Mary Greig Rhododendron Garden. Taman ini merupakan taman umum terbuka sehingga tidak ada biaya masuk dan waktu kunjung.

www.pbase.ca

www.pbase.ca

Kedua adalah Rose Garden and Floral Displays. Sesuai dengan namanya, taman ini dipenuhi oleh bunga mawar yang berwarna-warni. Ada sekitar 3.500 bunga mawar dari berbagai variannya tumbuh subur dan indah di Stanley Park Pavillion. Sejak dibangun pada tahun 1920-an, taman ini sudah berhasil mencuri perhatian para pengunjung hingga sekarang, banyak diantara mereka yang bertandang ke tempat ini untuk melihat indahnya berbagai bunga mawar, bahkan ada diantara mereka yang memilih tempat ini sebagai lokasi acara pernikahan. Selain bunga mawar, Rose Garden and Floral Displays juga terdapat beberapa tumbuhan jenis lainnya seperti yang ada di The Ted and Mary Greig Rhododendron Garden yaitu hibrida rhododendron. Tanaman ini berdampingan dengan bunga mawar.

Ketiga adalah Shakespeare Garden. Taman ini dibuat untuk mengenang tokoh sastrawan dan penulis yang terkenal di Inggris yaitu William Shakespeare. Dedikasinya yang tinggi dalam dunia menulis, menginspirasi pihak Stanley Park membuat taman dengan nama yang sama dengan tokoh tersebut. Bukan hanya itu, di taman ini pula terdapat sebuah patung William Shakespeare karya arsitek J.F. Watson pada tahun 1935. Shakespeare Garden dibuka secara resmi dalam acara Golden Jubilee celebration oleh the Governor General of Canada pada 28 Agustus 1936. Di area taman tubuh subur berbagai jenis bunga mawar dan pepohonan yang berukuran besar. Selain cantik, taman ini juga sangat rindang. Ada sekitar 45 pohon besar yang diberikan label dari plat besi bertuliskan nama dan informasi penting lainnya.

www.xwayxway.com

www.xwayxway.com

Keempat adalah Stanley Park Rock Garden, merupakan tempat yang sangat populer dan dikagumi di Vancouver. Stanley Park Rock Garden dibuat oleh master gardener John Montgomery pada tahun 1911. Ia menggali bebatuan untuk membuat pavilliun di Stanley Park. Lebih dari 50 tahun perjalanan tanam ini, akhirnya secara perlahan mulai ditinggalkan dan tidak terpelihara, para pengunjung mulai beralih ke wisata pegunungan. Namun ada satu peristiwa badai angin strom tahun 2006 yang berhasil mengungkapkan kembali landscape dari taman ini. Sejak saat itulah Stanley Park Rock Garden kembali dipadati pengunjung. Pada tahun 2011, taman ini memperingati hari jadinya yang ke-100 dengan simbol sebuah plakat besi yang menempel pada batu besar, menceritakan mengenai taman ini. Kemudian pada tahun 2013, taman ini resmi masuk dalam daftar The Vancouver Heritage.

Keempat taman tersebut terletak di dalam area Stanley Park, sehingga Anda dapat menjangkaunya dengan menggunakan bus Translink rute 009, 010, 016, 017 dan 041.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Glacier Skywalk, Prince Edward Island, Rideau Canal Skateway, dan Upper Canada Village

Selama berada di Vancouver, Anda dapat menginap di Shangri-la Vancouver, Ramada Limited Hotel, Coast Plaza And Suites Hotel atau Moda Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 8 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • taman stanley

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,