Benua Amerika sangat luas, membentang dari utara hingga selatan. Bagi Anda yang ingin menaklukannya, bisa mulai dari sini, Amerika Utara.

So, bawa ransel, pakai sepatu booth dan tenteng kameramu, it’s time to adventure around North America!

  • Adirondack

adirondacks-canoe-vacation_20498_600x450Selama ini banyak yang menilai New York identik dengan gedung – gedung pencakar langit dan pusat hiburan kelas atas. Namun tahukah Anda bahwa di salah satu kota tersibuk di Amerika Serikat ini memiliki cagar alam yang sangat indah ?

Namanya Adirondack Park, merupakan cagar alam terluas dan tertinggi di New York. Taman yang berlokasi di Northville ini mencakup area seluas 24.686 m², masih lebih besar dari gabungan National Parks of Yellowstone, Yosemite, Grand Canyon, Glacier dan Great Smoky Mountain.

Taman ini meliputi beberapa distrik di New York, seperti Hamilton, Essex, Clinton, Franklin, Fulton, Herkimer, St. Lawrence, Warren dan beberapa bagian distrik Lewis, Oneida, Saratoga serta Washington.

Adirondack Park sangat cocok bagi Anda yang berjiwa petualang. Pengunjung juga tidak perlu ragu untuk membawa keluarga, sebab cagar alam ini sangat aman. Berjalan di hutan, camping di tepi danau, naik kayak dan memancing ikan pasti sangat asyik ! Read More

  • Ausable Chasm

flat550x550075fRafting di sungai yang dikelilingi tebing dan hutan liar, super serunya !

Lebih dari sepuluh juta orang telah mengunjungi Ausable Chasm, objek wisata tertua di Amerika Serikat (sejak 1870). Keindahan ngarai ini sangatlah mengagumkan. Anda dapat berjalan menjelajahi tebing dan hutan dengan beragam panorama.

Selain itu Anda juga bisa rafting dan tubing di Ausable River bersama teman dan keluarga, pasti seru !

Atau ingin petualangan yang lebih menantang ? Cobalah Mountain Biking. Ada rental sepeda di Ausable Chasm Campground and Recreation Center. Terdapat track untuk kelas pemula dan ahli yang bisa Anda coba sesuai kemampuan. Biaya menyewa sepeda sebesar $10 untuk penggunaan selama 2 jam atau $25 selama 1 hari.

Ausable Chasm buka sepanjang tahun dari pukul 09:00 – 16:00, namun karena merupakan ruang terbuka jadi sangat tergantung cuaca. Read More

  • Niagara

where_is_niagara_fallsAir Terjun Niagara terletak di Ontario dan merupakan lokasi wisata favorit ketika berkunjung ke Kanada.

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat, New York dengan provinsi Kanada, Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.

Niagara adalah terdiri dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah Horseshoe (kadang-kadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika dan yang lebih kecil yakni Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama.

Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kubik (168.000 m3) air per menit dialirkan dan merupakan air terjun yang paling deras di Amerika Utara.

Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat jutaan orang dari berbagai belahan dunia mengunjunginya setiap hari. Sehingga, devisa pun banyak mengalir bagi kedua negara, baik Kanada maupun Amerika Serikat. Read More

  • Rocky Mountain

rocky-mountain2Rocky Mountain adalah pegunungan yang terletak di Amerika Utara. Rockies, sebutan lain dari Rocky Mountain, mencakup wilayah seluas 4.830 kilometer dari British Columbia, Kanada hingga Meksiko.

Di Rocky Mountain, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seru, seperti mendaki gunung, memanjat tebing, rafting, bersepeda menuruni bukit, ski, piknik, berkuda, memancing dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang suka naik gunung, tentu Rockies sangat tepat dikunjungi, sebab di sini terdapat lebih dari 130 jalur pendakian. Jalur ini terbagi dalam beberapa kelompok (region). Region 1 berada di sebelah barat Grand Lake, region 2 ada di kawasan Alpine, region 3 terdapat di sebelah utara Estes Park. Lokasi yang paling sering dikunjungi wisatawan adalah region 4, spot ini berada tepat di tengah pegunungan.

Mau mencari aktivitas yang lebih menantang ? Coba saja memanjat tebing Longs Peak di kawasan Rocky Mountains ini. Lokasi ini diperuntukkan bagi yang bernyali besar, karena tebing tersebut memiliki ketinggaian 152,4 meter dari atas tanah. Namun sesampainya di puncak, dijamin akan disuguhi pemandangan yang sangat mempesona. Read More

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,