5fd61ec386460fdfb9f2a9ffb430b6e6

Secara umum, pantai bisa diartikan sebagai daerah perbatasan antara daratan dengan lautan. Ibarat kehidupan, pantai adalah batas antara rencana dan realisasi, selalu ada perasaan yang bergejolak di sana, gugup, takut, takjub, dan sebagainya. Itulah mengapa banyak orang menjadikan pantai sebagai destinasi favorit.

Nah, selain termasyur dengan keindahan Niagara Falls, Pacific Rim National Park dan Rocky Mountain, ternyata Kanada juga memiliki salah satu pantai paling romantis di dunia, yaitu Schooner Cove.

Pantai tersebut terletak di Pacific Rim National Park dekat Tofino dan Ucluelet, British Columbia, Kanada. Pacific Rim National Park adalah taman seluas lebih dari 13 ribu hektar ini terdiri dari 7 ribu hektar lahan di daratan dan sisanya seluas 6 ribu hektar berupa perairan.

Predikat pantai paling romantis di dunia bukan tanpa sebab, usut punya usut ternyata selain memang memiliki pemandangan yang memukau, Schooner Cove lokasinya cukup terpencil daripada pantai – pantai lain di Kanada. Dan untuk menyambanginya, Anda harus menyusuri hutan belantara. Layaknya kehidupan cinta yang butuh perjuangan, untuk mencapai Schooner Cove Anda dan pasangan juga tidak boleh menyerah menembus segala aral melintang.

Tapi tenang saja, terdapat jalan setapak yang menghubungkan hutan dengan pantai. Jalur sepanjang 1 kilometer ini dilengkapi dengan anak tangga dan jembatan – jembatan, tujuannya untuk menyiasati kontur tanahnya yang tidak rata. Tapi beberapa diantara jalur hiking ini licin, jadi berhati – hatilah.

Sepanjang jalan, Anda akan menjumpai pepohonan rindang, cabang serta daun berguguran. Dan dari kejauhan sayup – sayup terdengar deburan ombak pantai.

09c93ffeabc71274882afcfadc515bf6Beberapa aktivitas seru yang dapat Anda berdua lakukan di Schooner Cove adalah piknik, berjemur dan berenang. Beberapa pengunjung membawa serta keluarga, namun tak sedikit pula yang datang sendiri dengan menenteng buku. Semuanya datang untuk menikmati keramahan dan keindahan yang ditawarkan Schooner Cove.

Waktu yang paling baik untuk mengunjungi Schooner Cove adalah saat musim panas atau musim semi, karena pada musim dingin terkadang cuacanya cukup ekstrim, apalagi saat harus melewati trek licin di hutan. Tidak ada tiket khusus untuk masuk, namun bagi yang membawa kendaraan akan dikenai charge parkir.

Lokasi Schooner Cove tidak terlalu jauh dari Pacific Rim Highway, dari sini ke arah barat daya menuju Lakeshore Rd – BC-4 West – terus ikuti petunjuk arah ke arah Schooner Cove. Bila menyewa mobil, sebaiknya sekaligus dengan sopir yang telah hafal kondisi jalannya, hal tersebut akan lebih efisien.

Hotel di Kanada antara lain Hyatt Regency Calgary Hotel, Westin Hotel atau Calgary Marriott Hotel.

Lokasi Schooner Cove
Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 Februari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • foto pasangan romantis di pantai
  • foto romantis dipantai
  • foto dipantai
  • pasangan romantis di pantai
  • pasangan liburan ke pantai
  • foto romantis di pantai bali
  • foto pasangan di pantai romantis
  • foto paling romantis di pantai
  • gambar pasangan romantis di pantai
  • dipantai

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,