e1c95857add386a285405ef7b51344fd

Jika Anda sedang berlibur di Kanada, sempatkan untuk mengunjungi Niagara Falls, Pacific Rim National Park dan Rocky Mountain. Tempat – tempat wisata tersebut menjanjikan pengalaman yang luar biasa !

Nah, selain itu jangan lewatkan pula menyusuri salah satu jalan paling ikonik di negara berlambang daun maple ini, yaitu Notre-Dame Street. Lokasinya terletak di Montreal, Quebec, Kanada.

Selain menjadi landmark kota, Notre-Dame Street dikenal sebagai salah satu jalan paling romantis di dunia. Hal tersebut tak lepas dari aroma Prancis yang begitu kental terasa di sini. Mulai dari makanan hingga bangunan – bangunannya. Beberapa diantaranya adalah gedung Bonsecours Market, Notre-Dame-de-Bon-Secours Chapel, Chateau Ramezay dan Sir George-Etienne Cartier National Historic Site of Canada.

Maka tidak heran banyak pasangan muda – mudi yang mengawali romantika di Notre-Dame Street Kanada. Anda tertarik mengikuti jejak mereka ?

Lokasi Notre-Dame Street tidak jauh dari Champ-de-Mars yang merupakan taman publik di Montreal. Dari sini Anda dan kekasih bisa melihat keindahan pusat kota serta Chinatown.

Di depan Champ-de-Mars terdapat Montreal City Hall. Bangunan lima lantai ini buah karya dari arsitek Henri-Maurice Perrault dan Alexander Cowper Hutchinson. Hôtel de Ville de Montréal, sebutan gedung ini dalam bahasa Prancis, dibangun pada tahun 1872 dan selesai enam tahun kemudian. Anda berdua bisa masuk ke Montreal City Hall tanpa harus membeli tiket khusus, tapi sebaiknya persiapkan uang kecil untuk charge parkir yang mungkin diterapkan pihak pengelola.

8a1d6d1c16f33324395c74aa50213ac6Agar perjalanan Anda dengan sang pujaan hati semakin berkesan, kami sarankan untuk naik horse carriage (delman) keliling Old Montreal, this gonna be awesome ! Tiketnya relatif terjangkau, yakni $40 per 15 menit tour.

Jam operasional Montreal City Hall sesuai dengan jam kerja kantor di Kanada, yakni Senin – Jumat dari pukul 08:00 pagi sampai jam 5 sore. Sedangkan Champ-de-Mars buka sepanjang hari, kecuali terdapat event tertentu.

Anda dapat menuju Notre-Dame Street menggunakan kendaraan pribadi maupun sewaan. Rute yang bisa ditempuh yakni dari Station Champ-de-Mars menuju barat daya ke Autoroute Ville-Marie – Sherbrooke – Nazareth St – Rue Duke – Duke St – Rue Notre-Dame O – Montreal City Hall. Bila menyewa mobil, sebaiknya sekaligus dengan sopir yang telah hafal kondisi jalannya, hal tersebut akan lebih efisien.

Untuk tempat penginapannya, Anda tidak perlu risau, ada banyak hotel berkualitas di Kanada, baik yang di pusat kota maupun yang terletak di daerah sub-urban. Beberapa yang bisa Anda pilih diantaranya adalah Delta Edmonton South And Conference Centre Hotel, Holiday Inn Express Edmonton Hotel atau Courtyard Edmonton West Hotel.

Lokasi Notre-Dame Street

Lihat Peta Lebih Besar

Photo : pinterest

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 21 Februari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,