www.trekaroo.com

www.trekaroo.com

Berlibur di Prince Edward Island (PEI) belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Green Gables Heritage Place. Ratusan ribu wisatawan datang berkunjung setiap tahunnya untuk melihat secara langsung setting lokasi yang digambarkan dalam sebuah novel yang meleganda, Anne of Green Gables.

www.larsenodyssey.blogspot.com

www.larsenodyssey.blogspot.com

Kisah tercinta dari anak yatim berambut merah ini merupakan novel karangan Lucy Maud Montgomery yang sangat laris dipasaran pada tahun 1908. Keindahan setting lokasi yang tertuang di dalam novel itu membuat banyak pembacanya penasaran hingga mereka mulai datang ke Cavendish mencari Green Gables. Awalnya Green Gables Heritage Place atau yang dikenal juga dengan sebutan Green Gables house ini sebenarnya adalah sebuah rumah di daerah pertanian milik David Jr. dan Margaret Macneill. Mereka adalah saudara sepupu dari kakek Lucy Maud Montgomery. Rumah ini juga pernah ditinggali oleh sang pengarang Anne of Green Gables, hingga ia pun memiliki kamar tidur pribadi di lantai dua.

Jika berkunjung ke Green Gables Heritage Place, Anda dapat melihat secara langsung kamar Anne Shirley, tokoh utama dalam novel. Terletak di lantai dua, kamar yang tidak begitu luas terlihat sangat klasik dan indah. Kamar ini didominasi dengan warna netral. Tempat tidur, lemari pakaian, lantai, meja bahkan dindingnya didominasi dengan warna putih dan cream. Hanya tirai dan kursi serta meja kecil yang terletak di samping tempat tidur saja yang warnanya sedikit berbeda yaitu coklat tua dan hijau. Di atas tempat tidur terdapat satu set pakaian yang biasa dikenakan oleh si pemeran tokoh Anne of Green Gables. Selain kamar tidur Anne, anda dapat juga menjelajahi rumah yang identik dengan daerah pertanian kala buku novel itu diterbitkan. Rumah ini memiliki dua lantai. Lantai pertama terdiri dari Entrance Hall, Parlour, Dining Room, Matthew’s Room, Pantry dan Kitchen. Sedangkan lantai dua terdiri dari Marilla’s Room, Sewing Room, Anne’s Room, Guest Room dan Hired Hand’s Room.

www.pc.gc.ca

www.pc.gc.ca

Keindahan Green Gables Heritage Place juga tergambar jelas pada bagian luar dan sekelilingnya. Ada gudang, tempat penyimpanan kayu dan lumbung. Tidak ketinggalan dua area yang selalu dikunjungi oleh wisatawan yaitu Haunted Woods dan Balsam Hollow Trails yang menjadi salah satu setting dalam cerita Anne of Green Gables. Sebuah trek pejalan kaki yang berada diantara pepohonan rindang dan sebuah sungai, tak jauh dari kediaman David Jr. dan Margaret Macneill. Tempat ini terlihat sangat romantis, karena itu banyak pasangan yang menjadikan loksai ini sebagai background foto.

Green Gables Heritage Place buka selama musim panas mulai pukul 9:00 am – 5:00 pm. Green Gables House terletak di 8619 Cavendish Road, Cavendish, Prince Edward Island, Kanada. Untuk sampai di tempat ini, Anda dapat menggunakan kendaraan dari arah Charlottetown sebelah barat menuju rute 2, kira-kira 30 kilometer ke arah Hunter River. Kemudian setelah itu belok ke kanan menuju rute 13, 20 kilometer setelahnya terdapat persimpangan, belok ke kiri menuju rute 6. Green Gables House terletak di sebelah kiri, sekitar 250 meter dari persimpangan itu.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Alberta Legislature, Granville Island, English Bay Beach dan Drumheller Valley.

Selama berada di PEI, Anda dapat menginap di Delta Prince Edward Hotel, Best Western Charlottetown Hotel, Canada Best Value Inn & Suites Charlottetown atau Comfort Inn Charlottetown.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 16 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,