www.trekearth.com

www.trekearth.com

Ingin melihat kehidupan petani abad ke-19?

Berkunjunglah ke Upper Canada Village, atau biasa disingkat UCV. Terletak di Morrisburg, bagian timur Ontario. UCV merupakan sebuah museum. Tepatnya, lebih mirip dengan perkampungan yang terdiri dari 40 bangunan di areal lahan seluas 62 hektar. Suasana abad ke-19 di UCV masih sangat kental. Ada kereta kuda dan beberapa orang mengenakan gaun ala putri kerajaan.

Banyak tempat yang dapat Anda dilihat di UCV, antara lain:

  1. www.uppercanadavillage.com

    www.uppercanadavillage.com

    Christ Church, merupakan gereja yang dibangun oleh Adam Dixson, seorang pemilik pabrik di desa Moulinette. Gereja ini dibangun pada tahun 1836-1837 dan dipindahkan ke UCV tahun 1957.

  2. Crysler Hall, merupakan bangunan yang unik. Didalamnya terdapat kaca jendela patri yang spektakuler. Bangunan yang dikelilingi banyak pohon ini awalnya milik tuan tanah yaitu John Pliny Crysler, anggota legislatif Assembly Justice of the Peace dan Country Registrar. Crysler Hall direkonstruksi kembali oleh UCV pada tahun 1956.
  3. Rumah penjahit, merupakan tempat tinggal sekaligus workshop penjahit pada abad ke-19. Bangunannya sangat sederhana berbeda dengan Crysler Hall. Pada zaman itu untuk membuat baju dikerjakan secara manual dengan tangan. Waktu yang dibutuhkan untuk satu buah baju tidak sedikit, 10 hingga 12 jam selama 4 hari.
  4. Loveks Farm House, merupakan bangunan yang megah dan besar. Bangunan ini mencerminkan kemakmuran peternakan pada tahun 1860-an. Arsitektur dan detail Loveks Farm House sangat menarik, terbuat dari batu. Awalnya dibangun oleh kapten John Loucks tahun 1850-an dan dipindahkan UCV pada tahun 1957.
  5. www.canada.com

    www.canada.com

    Kantor percetakan, merupakan tempat memproduksi surat kabar. Informasi yang disuguhkan terbilang lengkap. Ada berita lokal, informasi iklim, kolam sastra, informasi pertanian bahkan berita mancanegara yang disalin melalui telegraf dan surat kabar lainnya. Kantor percetakan ini berasal dari pertengahan tahun 1850-an dan diresmikan oleh Ratu Elizabeth II tahun 1976. Sebelum menjadi kantor percetakan, bangunan ini merupakan sebuah toko Sandringham yang berada di desa kecil Rozborough sebelah utara Cornwall.

  6. Workshop pandai besi. Di tempat ini Anda dapat belajar mengenai pekerjaan seorang pandai besi, seperti membuat kereta kuda dan memperbaikinya. Awalnya workshop ini berada di kota kecil Lancaster daerah Glengarry, sekitar 70 km sebelah timur UCV. Pada tahun 1959 tempat ini dijual beserta isinya oleh pemilik yaitu keluarga Bourbonnais kepada UCV.
  7. Pabrik tepung Bellamy. Disini Anda dapat melihat proses pembuatan tepung. Uniknya, pabrik ini masih menggunakan tenaga turbin air atau mesin uap untuk menggiling gandum menjadi tepung. Pabrik dibangun oleh Bellamy bersaudara di North Augusta daerah Greenville. Sayangnya tahun 1980 pabrik ini sempat dibongkar dan kemudian dibangun kembali oleh UCV.
  8. Rumah pembuat sepatu. Bangunan ini sama seperti rumah penjahit, sangat sederhana. Terbuat dari kayu yang merupakan ciri rumah tahun 1800-an. Rumah ini dibangun oleh John Grant di lahan pertanian di selatan Martintown daerah Glengarry.
  9. www.rmcquirephoto.com

    www.rmcquirephoto.com

    Toko tukang patri. Toko tahun 1860-an ini memproduksi alat rumah tangga, seperti loyang kue, parutan, teko, alat penyiram bunga dan lainnya. Toko ini dibangun kembali oleh UCV tahun 1994.

Bukan hanya itu, di UCV Anda dapat juga menikmati makanan bergaya victoria di restoran Wilard’s Hotel. Dengan menyantap makanan tersebut, rasanya lengkap sekali berwisata ala abad ke-19.

UCV dibuka untuk umum pukul 9:30 a.m – 5:00 p.m. Harga tiket reguler sebesar 18 dollar Canada untuk usia 13-54 tahun, 16 dollar Canada untuk usia lebih dari 65 tahun dan 12 dollar Canada untuk usia 6-12 tahun. Sedangkan untuk anak dibawah 5 tahun tidak dikenakan biaya. Anda dapat juga memilih paket tour berdurasi 1 atau 2 jam dengan berjalan kaki.

www.panoramio.com

www.panoramio.com

Untuk mencapai UCV Anda dapat menggunakan bus, perjalanan sekitar 30 menit dari Brockville atau 3 jam dari Toronto.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Teluk Fundy, Glacier Skywalk dan Prince Edward Island.

Selama berada di Ottawa, Anda dapat menginap di The Chimo Hotel, Days Inn Ottawa West, Radisson Ottawa Parliament Hill Hotel atau Arc The Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 8 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,