www.niagaraparks.com

www.niagaraparks.com

Alam Niagara tidak selalu berkutat pada keindahan Niagara Falls saja. Masih ada banyak keindahan lainnya seperti Butterfly Conservatory. Ada sekitar 2000 kupu-kupu tropis terbang bebas di Botanical Gardens Niagara Park. Dengan “gemulainya” mereka terbang di antara bunga yang sedang bermekaran.

Butterfly Conservatory merupakan tempat Anda berlibur sekaligus belajar mengenai binatang kupu-kupu. Di sebuah taman yang indah, Anda akan melihat sekitar 45 species kupu-kupu terbang mengelilingi bunga-bunga yang sedang bermekaran. Ditambah sayapnya yang berwarna-warni, mereka terlihat sangat cantik. Ada yang berwarna merah, orange, biru, hijau, kuning, abu-abu, coklat dan hitam. Warna tersebut saling berdampingan membentuk suatu paduan warna yang sangat indah. Tidak jarang diantara mereka ada yang tidak berwarna atau transparan pada salah satu sudut sayapnya. Meskipun cantik, sayap kupu-kupu itu sangatlah rapuh, mudah rusak bila terkena tangan manusia. Oleh karena itu, berhati-hatilah jika ingin berhubungan langsung dengan binatang ini. Petualangan di Butterfly Conservatory dimulai dengan menyaksikan presentasi video mengenai kupu-kupu. Setelah itu barulah Anda bebas berkeliling menyusuri taman.

www.niagaraparks.com

www.niagaraparks.com

Beberapa jenis kupu-kupu yang tinggal di Botanical Gardens adalah Owl Butterfly berasal dari Amerika Selatan dan Tengah dengan lebar sayap 12-15 cm. Kupu-kupu ini memiliki gradasi warna coklat dan terdapat sebuah lingkaran hitam pada bagian bawah sayap, seperti mata burung hantu. Kemudian dari daerah asal yang sama ada Blue Morpho dengan lebar sayap 9,5-12 cm, memiliki sayap berwarna biru cerah pada bagian tengah dan hitam bagian pinggir sayap. Selanjutnya dari Malaysia ada Red Lacewing dengan lebar sayap 8-9 cm. Kupu-kupu ini memiliki sayap yang cantik dan bercorak, perpaduan warna merah, kuning, cream dan hitam. Dari tempat yang sama pula, ada Branded Peacock dengan lebar sayap 10 cm. Kupu-kupu ini memiliki corak yang sederhana sekaligus indah, didominasi oleh perpaduan warna hijau tua, hijau muda dan hitam. Selain kupu-kupu tersebut, masih banyak lagi jenis kupu-kupu tropis lainnya yang berada di Botanical Gardens.

Butterfly Conservatory buka setiap hari pukul 10:00 am – 7:00 pm pada bulan Juli-Agustus dan pukul 10:00 am – 5:00 pm bulan September-Desember. Biaya tiket yang harus dikeluarkan sebesar 13,50 dollar Canada untuk usia 13 tahun keatas dan 8,80 dollar Canada untuk usia 6 – 12 tahun. Sedangkan untuk usia 5 tahun kebawah tidak dikenakan biaya tiket.

www.upperendtravel.com

www.upperendtravel.com

Butterfly Conservatory terlatak di Niagara Parkway Niagara Falls On L0S 1J0 Canada. Anda dapat mencapainya dengan menggunakan Via Rail atau Go Train and Go Bus. Via Trail atau Amtrak Train dengan tujuan Toronto-Niagara Falls. Sedangkan untuk Go Train and Go Bus, naik kereta dari Toronto dan turun di Burlington, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus menuju Niagara Falls.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Lowe’s Toronto Christmas Market, Hornblower Niagara Cruises, Niagara River dan Distillery Sunday Market.

Selama berada di Niagara Falls, Anda dapat menginap di Ramada Niagara Falls Hotel, Quality Hotel Fireside and Suites, Niagara Inn Bed & Breakfast atau Best Western PLUS Cairn Croft Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,