www.city-market.ca

www.city-market.ca

Ada pasar outdoor yang terkenal di Edmonton Alberta Kanada. Pasar ini lebih mirip dengan stand bazar yang ada di Indonesia. Bedanya, pasar ini lebih banyak menjual hasil bumi para petani lokal. Namun demikian tidak menutup adanya jenis barang kerajinan dan keperluan sandang lainnya. Pasar ini dikenal dengan nama City Market Downtown.

www.cbc.ca

www.cbc.ca

Bagi warga Edmonton, pasar ini sangat akrab dengan kehidupan mereka. Setiap hari Sabtu, mereka biasa mendatangi pasar ini untuk mencari barang kebutuhan sehari-hari. Begitu pula dengan wisatawan yang sedang berada di Edmonton. Di tempat ini, mereka dapat berburu oleh-oleh untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Barang-barang yang dapat ditemukan di City Market Downtown diantaranya adalah aneka hasil pertanian yang segar, aneka daging, buah-buahan, roti, makanan siap saji, aneka makanan manis, hasil kerajinan tangan, pakaian, peralatan rumah tangga dan masih banyak lainnya.

Selain aneka barang dagangan yang berkualitas, City Market Downtown dikenal juga dengan tempatnya yang nyaman dan terbuka. Selama musim semi dan panas, pasar ini dapat di temukan di salah satu sudut 104th Street, sebelah utara Jasper Avenue, Alberta. Di bawah pepohonan yang rindang, para vendor mendirikan tenda-tenda dan menyusun barang dagangannya dengan rapi. Sedangkan pada musim dingin, City Market Downtown berpindah lokasi ke City Hall di Sir Winston Churchill Square. Karena pasar ini beroperasi di empat musim maka dikenal juga sebagai pasar sepanjang tahun.

www.metronews.ca

www.metronews.ca

Awalnya City Market Downtown bernama Rice Street Market pada tahun 1903. Pada saat itu, pasar ini merupakan sebuah tempat dimana para petani dan peternak berkumpul untuk menjajakan hasil bumi dan hewan peliharaan mereka. Beberapa tahun kemudian, barulah pasar ini diberi nama seperti yang sekarang dikenal banyak orang yaitu City Market Downtown. Seiring berjalannya waktu dan tingkat kebutuhan, pasar inipun mulai menjual berbagai barang dagangan selain hasil bumi dan hewan peliharaan. Bukan hanya itu saja, pada tahun 2004 silam, pasar ini juga mengalami perubahan lokasi, yang semula berada di 97th Street berpindah ke 104th Street. Sedangkan untuk lokasi City Hall baru diberlakukan sejak tahun 2011.

Jika Anda sedang menghabiskan waktu libur di kota Edmonton, maka tidak ada salahnya untuk bertandang ke City Market Downtown yang diadakan setiap hari Sabtu mulai pukul 9:00 am – 3:00 pm. Untuk mencapai 104th Street, Anda dapat menjangkaunya dengan menggunakan bus ETS rute 2821, sedangkan untuk sampai ke City Hall menggunakan bus rute 1608, 1364, 1707, 1756, 1763, 1280 dan 1492.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Glacier Skywalk, Prince Edward Island, Rideau Canal Skateway, dan Upper Canada Village.

Selama berada di Edmonton, Anda dapat menginap di Travelodge Edmonton South Hotel, Holiday Inn Express Edmonton Hotel, Delta Edmonton South And Conference Centre Hotel atau Fantasyland Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 5 Oktober 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,