www.winnipegfreepress.com

www.winnipegfreepress.com

Prince Edward Island atau PEI sangat identik dengan “Anne of Green Gables”. Sebuah novel yang laris dipasaran tahun 1908 ini merupakan sebuah karya dari seorang penulis Kanada bernama Lucy Maud Montgomery. Kisah novel ini kini dituangkan dalam sebuah pertunjukan musikal yang diselengarakan di Confederation Centre of the Art.

www.sicoa.net

www.sicoa.net

Terletak di kota Charlottetown, Confederation Centre of the Arts memang paling terkenal sebagai tempat pertunjukan musikal “Anne of Green Gables” yang merupakan bagian dari acara Charlottetown Festival yang diadakan selama bulan Juni hingga September setiap tahunnya. Dibalik citranya itu, Confederation Centre of the Arts sebenarnya merupakan sebuah tempat yang dapat dipakai pengunjung sebagai media pembelajaran dibidang seni dan kreatifitas, khusuanya karya anak bangsa Kanada.

Sejak dibuka tahun 1964, Confederation Centre of the Arts sudah dijadikan rumah bagi museum, galeri seni, perpustakaan provinsi, teater dan restoran. Sebagai galeri seni, banyak warga Charlottetown yang memanfaatkannya sebagai ruang pameran hasil karya mereka, seperti seni grafis, fotografi, patung, presentasi media digital, instalasi menggunakan beragam teknologi dan praktek interdisipliner kontemporer. Bahkan ada satu ruangan khusus yang dijadikan ruang pameran hasil karya Robert Harris. Ia adalah seorang pelukis terkenal Kanada. Banyak lukisan bernilai seni miliknya terpampang di sini. Kemudian sebagai teater, Confederation Centre of the Arts memiliki dua ruang teater yang khusus untuk penyelenggaraan pertunjukan. Salah satunya adalah pertunjukan “Anne of Green Gables”.

www.golfpei.ca

www.golfpei.ca

Ada sebagian hasil karya yang ditampilkan sebelumnya kemudian disumbangkan ke Confederation Centre of the Arts melalui Showcase Gift Shop. Organisasi amal atau non profit ini para relawannya membantu sebagai staf toko souvenir. Showcase Gift Shop menghadirkan berbagai macam hasil karya seni dari seniman di Kanada, seperti lukisan asli dari Sandi Komst, perhiasan dari Bejewel oleh Trudy Gallagher dan Constantine Desain serta hasil karya berupa kaca dari Marcela Rosemberg dan Inferno. Showcase Gift Shop memprioritaskan souvenirnya dari lokal PEI, kemudian diikuti oleh hasil karya seni dari seluruh Kanada. Hasil penjualan souvenir dikembalikan ke Confederation Centre of the Arts sebagai bentuk sumbangan dalam mendukung setiap program seni yang diselenggarakan. Showcase Gift Shop buka setiap hari Senin – Sabtu mulai pukul 10:00 am – 5:00 pm.

Confederation Centre of the Arts buka setiap hari Senin – Sabtu mulai pukul 10:00 am – 5:00 pm. Tempat ini terletak di 145 Richmond Street, Charlottetown, PEI, Kanada. Untuk menjangkaunya dapat menggunakan Triustransit.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi Alberta Legislature, Granville Island, English Bay Beach dan Drumheller Valley.

Selama berada di PEI, Anda dapat menginap di Delta Prince Edward Hotel, Best Western Charlottetown Hotel, Canada Best Value Inn & Suites Charlottetown atau Comfort Inn Charlottetown.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 6 Desember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • confederate museum adalah obeyek wisata yang

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,