www.visitcalgary.com

www.visitcalgary.com

Wisata alam memang tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Banyak hal menarik yang dapat dijadikan sebuah pengalaman tak terlupakan. Seperti yang satu ini, Banff Gondola. Objek wisata ini akan mengantarkan Anda ke salah satu titik pandang terbaik di Canadian Rockies. Tunggu apa lagi? Rasakan sensasi luar biasa di atas ketinggian 698 meter di atas permukaan tanah.

Sejak dibuka pada 18 Juli 1959, Banff Gondola sudah menarik jutaan pasang mata dari banyak negara. Selain menawarkan pemandangan yang luar biasa indahnya dari Canadian Rockie, gondola ini merupakan gondola yang pertama di Kanada. Maka tidak heran, hingga saat ini Banff Gondola menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Canadian Rockie.

www.theskichannel.com

www.theskichannel.com

Perjalanan yang sangat indah ini diawali dari Sulphur Mountain yang berada di kota Banff, kira-kira 130 kilometer barat kota Calgary. Dari tempat inilah sejuta kesan berawal hingga pada akhirnya bermuara kepada titik pandang terbaik sekitar 698 meter di atas permukaan. Tempat ini dikenal dengan Summit Upper Terminal. Setibanya di puncak, Anda akan menemukan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Dari observation deck, Canadian Rockie terlihat seperti “lukisan”. Gunung-gunung menjulang tinggi dengan dihiasai warna hijau dari pepohonan lebat yang menyelimutinya. Jika musim dingin tiba, gunung itu akan berubah warna menjadi putih akibat tertutup salju tebal. Selain itu, hamparan daratan berwarna hijau yang terletak di kaki bukit seakan melengkapi indahnya panorama alam Canadian Rockie.

Selain observation deck, Summit Upper Terminal ini juga menawarkan dua restoran berlisensi, toko suvenir dan kompas raksasa interaktif. Bayangkan saja, Anda akan menyantap makanan lezat dari tempat yang begitu spesial. Pasti akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

www.banffadventures.com

www.banffadventures.com

Banff Gondola buka dari 20 Oktober 2014 – 16 April 2015 dan 13 Oktober – 31 Desember 2015 mulai pukul 10:00 am – 5:00 pm, 17 April – 14 Mei 2015 dan 7 September – 12 Oktober 2015 pukul 8:00 am – 7:00 pm dan 15 Mei – 6 September 2015 pukul 8:00 am – 9:00 pm. Biaya yang dibutuhkan untuk naik Banff Gondola untuk 16 tahun ke atas sebesar 35,95 dollar Canada, usia 6-15 tahun 17,95 dollar Canada dan usia 5 tahun ke bawah gratis. Catatan, pada tanggal 5–16 Januari 2015, Banff Gondola ditutup untuk annual maintenance.

Banff Gondola terletak di Sulphur Mountain, Mountain Avenue di Banff, atau tepatnya di 1 Mountain Ave, Alberta, Kanada. Dari kota Calgary dapat menempuh perjalanan dengan mengendarai mobil melalui Trans-Canada Highway sekitar 1,5 jam perjalanan. Sedangkan dari Jasper, dapat ditempuh melalui Icefields Parkway sekitar 3,5 jam perjalanan.

Selama di Kanada, Anda juga bisa mengunjungi North Saskatchewan River, Ukrainian Cultural Heritage Village, English Bay Beach dan Drumheller Valley.

Selama berada di Banff, Anda dapat menginap di Banff Park Lodge Hotel, Mount Royal Hotel, Rocky Mountain Bed And Breakfast atau Buffalo Mountain Lodge Hotel.

View large map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Nopember 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips dan panduan wisata untuk anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduana wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • wisata canada

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,